Headlines

Swadaya Warga Jl. Parit Alai RT. 10 Desa Selingsing Dumai Bangun Mushola AL - IKHLAS



(TO - Dumai) - Warga Jl. Parit Alai, RT. 10 Desa Selingsing, Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai - Riau, membangun Musholla secara swadaya dengan biaya ditaksir mencapai Rp.50 Juta.


Pengurus Musholla bapak " Suparman saat ditemui awak media Target operasi.com Minggu (11/04/2021) menjelaskan, pembangunan Musholla yang diberi nama Musholla AL - IKHLAS itu sudah berjalan sejak  Oktober 1999 diawali pembangunan dasar yaitu pasang cerocok dan cor pondasi secara bergotong royong warga dengan dana awal sebesar Rp.15  juta dari swadaya warga sekitar dan keluarganya.

Namun pembangunan musholla AL IKHLAS, sempat terhenti selama 3 tahun akibat tidak ada biaya, berbagai cara sudah dilakukan Pengurus, salah satunya membuat Proposal Bantuan Dana baik tingkat Provinsi dan Pemko Dumai namun tak pernah ada yang berhasil dengan berbagai alasan, belum lagi janji Caleg yang setelah Duduk lupa janji.

"Kalau sekarang biaya pembangunan  Musholla kami lanjutkan dengan biaya swadaya warga pemilik lahan Dan Donatur yang mengirim melalui  Nomor Rek Ketua Panitia dengan nomor rek. 0189 01 01 8150 500  Bank BRI atas nama Muhammad Efendi. Namun biaya yang terkumpul selama ini  sangat tidak cukup dengan pembangunan Musholla yang ditaksir sekitar Rp. 50 Juta", katanya pada awak media yang didampingi Ketua Pembangunan Musholla Muhammad Efendi.

"Pengurus Musholla dan warga Serta Panitia Pembangunan bertekad membangun kembali Musholla AL IKHLAS tanpa mengandalkan bantuan Proposal dikarenakan takut kecewa terus, Serta memasuki bulan suci Rahmadan 1442 H/ 2021 M ini dapat digunakan warga sekitarnya  Walaupun pembangunannya belum selesai karena jarak antara pemukiman warga dengan lokasi masjid / Mushola lainnya cukup jauh.

Harapan warga kepada instansi Pemerintah baik Provinsi Riau dan Pemko Dumai dapat membantu pembangunan Musholla AL IKHLAS di desa kami yang sangat diharapkan warga untuk beribadah, Juga ucapan terima kasih kami kepada Bapak/ ibu atas infaq dan bantuannya yang sudah kami terima, semoga Allah melipat gandakan Pahalanya.. Amin. 


(fendi)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.