Headlines

Polsek Medan Baru Gelar Buka Puasa Bersama Para Tahanan



(TO - Medan) - Polsek Medan Baru Polrestabes Medan menggelar buka puasa bersama para tahanan beragama islam yang kini mendekam di dalam sel penjara, Jumat (23/4/2021).


Kegiatan berbuka puasa yang diadakan diruang jemur tahanan ini dihadiri Kapolsek Medan Baru Kompol Aris Wibowo SIK, MH, yang diwakili oleh Kanit Reskrim Iptu Irwansyah Sitorus SH, MH, bersama personel Unit Reskrim Polsek Medan Baru.

Sembari menikmati menu buka puasa, Kanit Reskrim Iptu Irwansyah Sitorus SH, MH mewakili Kapolsek Medan Baru mengatakan, kegiatan buka puasa bersama tahanan ini untuk menjalin kebersamaan sekaligus memupuk silaturahmi antara tahanan dan petugas.

"Diharapkan dengan berbuka puasa bersama ini dapat terbangun suasana yang nyaman bagi para tahanan dan membuat tahanan untuk tidak melakukan hal-hal di luar ketentuan misalnya mencoba melarikan diri dan sebagainya", kata Iptu Irwansyah Sitorus SH, MH.

Dia mengatakan, bulan puasa Ramadhan ini merupakan momentum titik balik bagi para tahanan untuk merenungkan segala perbuatan yang telah dilakukan mereka.

"Meskipun para tahanan pernah melakukan kesalahannya, pada bulan puasa ini diharapkan bisa lebih baik dan akan lebih baik lagi di masa yang akan datang setelah bebas", harapnya.

Usai berbuka puasa dan sholat magrib, para tahanan kemudian kembali kedalam sel dengan tertib. 


(red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.