Headlines

PAC FBI Belawan Bantu Korban Kebakaran



(TO - Belawan) - Musibah kebakaran yang menghanguskan belasan rumah di kawasan padat penduduk sepanjang pinggir jalan simpang sicanang pulau ambon Lingkungan 7 Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan Medan Belawan, kota medan pada senin 12 april 2021 kemarin.


Kejadian itu menggugah keprihatinan Pimpinan Anak Cabang Forum Batak Intelektual (PAC FBI) Kecamatan Medan Belawan untuk menyalurkan bantuan bagi para korban, Sabtu (17/04/2021).

Dalam pemberian bantuan itu, turut hadir ketua PAC FBI Belawan Andika Sihombing, kepala kelurahan belawan bahari Sonang Saing yang diwakili kepala lingkungan 7 Said Abd. Muthalib, beserta seluruh ranting-ranting FBI Belawan.

PAC FBI Belawan memberikan dukungan moril dan bantuan sembako sebanyak 12 karung beras 5 kg, mie instan 12 kotak, minyak makan 12 bks isi 1 kg, dan Gula 12 bks isi 1 kg, diberi kepada korban yang terdampak musibah tersebut.

Ketua PAC FBI Belawan Andika Sihombing menjelaskan, kunjungan sosial itu merupakan wujud kepedulian terhadap sesama masyarakat belawan dalam menghadapi musibah yang terjadi.

“Dengan terjadinya musibah ini, kami sebagai masyarakat belawan, tentunya turut merasakan betul beban yang dirasakan para korban terdampak kebakaran ini. Apalagi tadi kami melihat langsung sisa puing-puing harta benda warga yang rusak karena terbakar api, kami sangat sangat prihatin", ujar Andi.

Ibu Siti Rukiem Salah seorang korban kebakaran mengucapkan terimakash terhadap FBI Belawan atas bantuan yang diterima. 

"Kami ucapkan trimakasih banyak untuk Forum Batak Intelektual, Biarkanlah Tuhan yang membalas kebaikan FBI dan semoga FBI semakin maju", Ucapnya.

Saat ini puluhan warga tersebut mengungsi sementara di tenda Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang bertempat tidak jauh dari lokasi kebakaran.


(ril/rd)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.