Headlines

Beraksi di Mesjid, Tiga Pelaku Curanmor di Ringkus Unit Reskrim Polsek Medan Area



(TO - Medan) - Unit Reskrim Polsek Medan Area berhasil meringkus Tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang berhasil menggondol satu unit sepeda motor dari halaman Masjid Muslimin di Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai.

Ketiganya yakni Hadi Gunawan alias Agun (24), Muhammad Risky alias Kiki (29), dan Muhammad Gunawan alias Kakek (23), yang merupakan warga warga Jalan Pasar V, Desa Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir Chaniago mengatakan, aksi pencurian sepeda motor di Masjid Muslimin terjadi pada Rabu (7/4/2021) lalu, saat masyarakat tengah melaksanakan shalat Subuh.

"Ketiga pelaku masuk ke areal masjid saat masyarakat sedang menjalankan shalat Subuh. Semula mereka mau mengambil dua unit sepeda motor, namun satu unit lagi gagal lantaran ada alarm", kata Faidir, kepada wartawan, Selasa (13/4/2021).

Dijelaskannya, usai mengetahui kendaraannya digondol maling, korban berinisial H langsung membuat laporan ke Polsek Medan Area.

Hasil dari penyelidikan, personel Satreskrim Polsek Medan Area yang di Pimpin langsung oleh Kanit Reskrim Iptu Riyanto ternyata mengenali salah satu dari pelaku setelah melihat rekaman CCTV. Selanjutnya  langsung dilakukan penangkapan. "Dua pelaku berhasil ditangkap pada Kamis (8/4/2021) saat berada di Jalan Bromo Ujung", ujarnya.

Setelah mengamankan dua tersangka dan dilakukan pengembangan, kemudian  kembali meringkus seorang tersangka lagi.

"Adapun Barang bukti yang berhasil di amankan yakni beberapa unit kunci T yang digunakan untuk membobol kunci kontak, pakaian yang digunakan saat beraksi, Pisau Penusuk Warna hitam dan handphone", pungkasnya.

(red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.