Headlines

Pekerja Galangan Kapal Tewas Terjatuh Dari Ketinggian 25 Meter



(TO - Batam) - Pekerja Galangan Kapal dikabarkan tewas akibat terjatuh dari kapal LADY VIK dengan ketinggian sekitar 25 meter tempatnya bekerja, pada Selasa (16/03/2021). Diketahui pekerja tersebut bernama Petrik Natanael Sitompul.


Informasi dihimpun tempat korban bekerja adalah di Subcon PT. Alang Jaya atau yang menjadi perusahaan subcon di perusahaan galangan kapal PT. ASL Shipyard, yang berlokasi di Tanjung Uncang, Kecamatan Batu Aji, Batam.

Saksi mata menyebutkan korban tewas ditempat setelah terjatuh dengan kondisi mengalami remuk dibagian kepala, serta dengan kondisi tangan dan kaki patah. Selanjutnya korban pun langsung dibawa ke RSUD Embung Fatimah kota Batam.

"Kejadiannya terjadi sekitar pukul 10.00 Wib, Korban terjatuh dari atas kapal dengan ketinggian 25 meter kebawah, saat saya bersama korban sedang berada di atas deck kapal, korban berusaha melepaskan tali ikatan kabel panel, lalu kabel tersebut melorot ke arah bagian bawah kapal dan menyeret tubuh korban hingga bersamaan jatuh ke bagian bawah kapal", ujar Ridwan (34) yang Posisi kerjanya di bagian Rigger salah seorang rekan kerja korban di PT. ASL.

Sementara itu, saksi ke dua bernama Guntur Rianto (32) dan saksi ke tiga atas nama Yuda Muhammad Ramdan (32) mengatakan, "Sekira pukul 08.15 wib, saksi bersama dengan korban atas nama Petrik Natanael Sitompul (safety subcon) melakukan pekerjaan sebagai cleanning di kapal LADY VIK yang sedang melakukan Docking. Setelah bekerja di dalam tangki sekitar pukul 09.00 wib, karena pekerjaan telah selesai kami pun istirahat, tak berapa lama korban meminta saksi dan temannya turun ke bawah untuk menyiapkan tempat untuk menaruh boks/tong scrup di lokasi Jeti. Selanjutnya karna kran belum berjalan kami pun istirahat sebentar. Namun tak berapa lama tiba-tiba karyawan lain berteriak ada karyawan yang jatuh, secara spontan kami pun langsung mencoba melihat ke lokasi jatuhnya dan setelah saya melihat ternyata korban (Petrik Natanael Sitompul) yang terjatuh.

Dari hasil rekaman video yang diterima oleh awak media, terlihat korban menggunakan kemeja panjang berwarna biru bertulisan PT. Alang Jaya dan celana jeans berwarna coklat saat bekerja.

Sedangkan penyebab peristiwa kecelakaan kerja yang menewaskan korban, yang diketahui sebagai warga Perumahan Taman Laguna Indah, Marina, Batu Aji ini, belum diketahui pasti.

Pasalnya hingga berita ini dipublikasikan, pihak Kepolisian dan juga pihak perusahan tempat korban bekerja, belum dapat dikonfirmasi guna dimintai keterangan lebih lanjut.

(Johan)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.