Headlines

Unit Reskrim Polsek Medan Timur Ringkus Residivis Pencuri Kotak Infak

 


(TO - Medan) - Unit Reskrim Polsek Medan Timur meringkus pelaku pencurian Kotak infak yang aksinya sempat viral dimedia sosial. Adapun tersangka yakni Imam Habib Hasibuan (34) warga Jalan Rahmat PIK, Kelurahan Menteng Raya, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan.


Kasus pencurian kotak infaq dilakukan tersangka di Masjid Al Amin Jalan Bilal Dalam Gang Surya, Kelurahan Pulo Brayan Darat (PBD) I, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, pada Kamis (30/12/2020). Bahkan saat akan diamankan tersangka terpaksa diberi tindakan tegas terukur dengan ditembak kedua kakinya, karena melakukan perlawanan hingga berusaha merampas senjata api petugas. Selanjutnya tersangka dibawa ke RS Bhayangkara Medan untuk mendapatkan perawatan medis.

Dari penangkapan terhadap tersangka Unit Reskrim Polsek Medan Timur menyita barang bukti 1 buah kaos berkerah dengan list warna hitam kuning abu-abu, 1 buah tang berwarna hitam orange, 1 buah topi dengan tulisan Rip Curl warna hitam, 1 buah tas berwarna hitam, abu-abu dan sebuah sandal berwarna hitam putih yang digunakan tersangka saat beraksi tersebut.

“Tersangka berhasil kita tangkap berdasarkan adanya rekaman CCTV. Lalu diselidiki hingga diketahuilah identitas serta kediamannya yang berada
Jalan Rahmat PIK, Kelurahan Menteng Raya, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Provinsi Sumut. Pengendapan di seputaran rumah tersangka sendiri kita lakukan mulai tanggal 02- 06 Januari 2021. Lalu, sekira pukul 15.30 WIB tim langsung melakukan penangkapan“, ucap Kapolsek Medan Timur, Kompol Mhd Arifin SH didampingi Kanit Reskrim, Iptu ALP Tambunan saat press release di Mako Polsek Medan Timur, Kamis (07/01/2020) siang.

Dari hasil interogasi, tersangka merupakan residivis pencurian kotak infaq dari salahsatu mesjid di daerah Kecamatan Delitua tahun 2015 dengan vonis 1,6 tahun penjara.

“Setelah tim berhasil mengamankan tersangka dan barang buktinya. Tim langsung melakukan pengembangan terhadap barang bukti alat yang digunakan berupa sepedamotor Kawasaki Ninja Warrior. Namun saat itu, tersangka ini malah berusaha mengelabui petugas dengan berpura – pura mau buang air besar. Begitu petugas membuka borgolnya saat itu juga tersangka melawan petugas dengan berusaha merampas Senpi milik petugas Ipda Poltak Tambunan. Namun saat bersamaan Brigadir Dwi Purwanto yang melihat tindakan tersangka seketika itu jugs langsung melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak kaki tersangka dan diboyong ke RS Bhayangkara TK II Medan untuk dilakukan perawatan medis, “ungkap Kompol Mhd Arifin.

(red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.