Headlines

Penerima Beasiswa PIP di SD Negeri 005 Pelintung Tidak Merata, Ada Apa ?



(TO - Dumai) - Peserta didik yang menerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP)  yang terdiri dari siswa sekolah SD Negeri Plintung yang berada di Desa Selingsing, Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai, Kota Dumai tidak merata yang di sampaikan Kepala sekolah Melalui whasapp (WA) grup pada Rabu (27/01/2021).


Akibat tidak meratanya siswa didik menerima Progam Indonesia Pintar (PIP) membuat orang tua murid / wali menjadi heboh dan penuh tanda tanya. "Kenapa anak saya tidak dapat ?. Kenapa sampai satu rumah anaknya dua - dua ada yang dapat ?, begitulah pertanyaan orang tua murid.

Dari sejumlah informasi yang dihimpun, seperti halnya salah satu wali murid sempat mempertanyakan kepada kepala sekolah melalui Whasapp grup terkait tidak meratanya penerima PIP. Namun setelah ditunggu tak ada jawaban dari Admin grup yang juga kepala sekolah SD Negeri 005 Plintung.

Progam Indonesia Pintar (PIP) adalah salah satu progam dari Presiden Jokowidodo melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan untuk membantu meringankan beban orang tua siswa dan masyarakat kurang mampu, sedangkan orang tua siswa yang tidak dapat PIP rata - rata bekerja dikebun sawit dengan penghasilan kurang dari Rp.100.000.

Salah satu orang tua / wali murid yang ternyata salah satu anggota LSM LPI.TIPIKOR RI saat ditemui awak media mengatakan."Terkait masalah ini saya akan meyurati Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau dan juga Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, terkait masalah tidak meratanya PIP di SD Negeri 005 Plintung tersebut.

“Kami berharap kepada pihak yang terkait dengan masalah ini supaya dalam penyaluran atau pembagian beasiswa ini supaya informasinya lebih terbuka dan tidak pandang bulu, sementara ada warga yang datanya baru beberapa bulan siap mengapa bisa dapat sampai 2 orang, sementara kami yang sudah bertahun tinggal di jl. Parit Alai ini kok bisa tak dapat, Kami minta kepada instansi terkait agar penerima beasiswa PIP ini bisa tersalurkan secara merata dan dipergunakan oleh siswa yang berhak menerimanya”, tutupnya. 


(Fendi)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.