Headlines

Kapolda Sumut Resmikan Laboratorium PCR RS Bhayangkara TK II Medan



(TO - Medan) - Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si meresmikan pelayanan Laboratorium PCR RS Bhayangkara TK II Medan, Jumat (22/1/2021).


Kegiatan tersebut turut dihadiri Irwasda Polda Sumut, PJU Polda Sumut, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumut yang diwakili oleh Dr. Meli Fitriani, Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan Dr. Edwin Effendi, Kepala BPJS Cabang Kota Medan diwakili Ibu Teresia, Kapala PT. Jasa Raharja Cabang Sumut bapak Jhon Fredy Panjaitan, S.E serta Kapolres/ta/tabes jajaran yang mengikuti kegiatan melalui video conference.

Laboratorium PCR (Polimerase Chain Reaction) ini merupakan Laboratorium PCR ke-13 dari 52 Laboratorium PCR yang akan didirikan di seluruh Indonesia.
Ruangan Laboratorium PCR yang  diresmikan ini seluas 6x9 meter dan dilengkapi dengan peralatan pemeriksaan PCR.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumut mengatakan bahwa kasus kenaikan terpapar Covid-19 di Sumut mengalami penurunan dimana saat ini Sumut berada diperingkat 11 yang sebelumnya berada di peringkat 9. Ini salah satu indikator keberhasilan seluruh pihak khususnya Gugus Tugas Covid-19 dalam menghambat laju penyebaran Covid-19.

"Saya juga menghimbau jajaran untuk tetap melaksanakan Ops Yustisi agar pelaksanaan penerapan 4M dikalangan masyarakat yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta menghindari kerumunan atau keramaian tetap terlaksana disiplin dan baik", ujar Kapolda Sumut.

Saat ini terdapat 215 negara yang telah terpapar Covid-19 dan Indonesia saat ini di peringkat ke- 21 Dunia. "Mari kita sosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap mengikuti Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari", ajaknya.

Laboratorium PCR ini juga sebagai wujud komitmen Polda Sumut dalam mendukung penanganan Covid-19 dimana saat ini di Sumut yang terkonfirmasi positif Covid-19 terdapat 19.992 orang.

Polda Sumut akan terus memberikan fasilitas dalam hal pemeriksaan pasien terindikasi Covid-19 dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan personel Polda Sumut melalui Lab. PCR RS. Bhayangkara Tk. II Medan untuk menekan angka penyebaran pandemi Covid-19 di seluruh wilayah hukum Polda Sumut.

"Saya berharap peresmian Laboratorium PCR RS. Bhayangkara Tk. II Medan ini semakin baik dan bermanfaat bagi personel Polda Sumut dan masyarakat Sumut", ucapnya.

Jendral bintang dua tersebut juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak takut dalam melaksanakan vaksin Covid-19 yang telah direncanakan oleh Pemerintah.


(ril/red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.