Headlines

Ceseria Minta Ditreskrimsus Polda Sumut Ungkap Dalang dan Aktor Yang Memviralkan Video



(TO - Medan) - Viralnya video yang diduga dishare oleh orang tak bertanggung jawab ke Facebook, Group WA Media Polda Sumut, dan Group Berita Polrestabes Medan, disoal sejumlah wartawan.


Ceseria Sinukaban dalam hal ini menyampaikan, bahwa laporan nya kemarin dari SPK Polda Sumut telah sampai diruangan Ciber Ditkrimsus Polda Sumatera Utara. 

"Tadi saya sudah dari ruangan Ciber Ditkrimsus Polda Sumut bang, Kita tunggu aja nanti hasil penyidikan Ciber Ditkrimsus Polda Sumut, dan Saya berharap laporan ini segera ditindak lanjuti bang", Kata Ceseria Sinukaban, Kamis (21/1/2021).

"Dalam hal ini, saya juga berharap Polda Sumut dapat segera mengungkap dan menindak dalang serta aktor penyebaran Video tersebut", Ungkap Ceseria.

Sementara, Kasubbid Penmas Polda Sumatera Utara AKBP MP Nainggolan dalam menanggapi seseorang berinisial NS yang kembali membuat laporannya ke Polda Sumut mengatakan, "Kalau dia melapor silahkan, ya silahkan aja, tentu nanti laporannya akan dibaca dan dipelajari oleh pihak Polda Sumatera Utara".

"Kemana dan soal apa laporannya, misalnya soal Ciber, tentu nanti Kasubid Ciber Ditkrimsus Polda Sumut yang mempelajarinya. Jadi kita tentu saja menungu hasil penyelidikan, memenuhi unsur apa tidak, wajar tidak, kalau salah siap siap saja", Kata AKBP MP Nainggolan.

"Cuma saya sangat sayangkan, orang kita yang punya rumah, kita membangunnya, kita yang membuat, kita keluarkan, malah kita dituntut sama dia. Itukan hak yang punya group, membuat group kita, memasukkan ke group kita, tentu hak kita", tegas AKBP Nainggolan.

Nainggolan menjelaskan, menggeluarkan orang dari group, tentu sebelumnya sudah menganalisa terlebih dahulu, buktinya sesudah dikeluarkan dari group, ternyata group itu aman".

"Tidak ada lagi yang ribut-ribut, bertengkar, saling menjelekkan orang, dan tidak ada lagi saling menyerang antar wartawan, dan aman sampai hari ini", ujar AKBP Nainggolan. 

Viralnya video di Group media Polda Sumatera Utara, menurut MP Nainngolan, pertama kali dirinya melihat dan baca di group Media Polda Sumatera Utara, dan memViralkan ke group itu adalah berinisial NS, itupun saya diamkan aja.

Mengenai viralnya video tersebut di group lain saya tidak tau, dan saya lihat dan baca hanya di group media Polda Sumatera Utara. Kata AKBP MP Nainggolan.

"Saya tau peristiwa tersebut ada di group Media Polda Sumatera Utara, dan buktinya ada di WA saya, dan masih saya simpan, yang pertama kali memviralkan Video itu ke group Media Polda Sumut itu adalah NS", Pungkas MP Nainggolan.



(red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.