Headlines

Kejari Aceh Tamiang Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir



(TO - Kualasimpang) - Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Tamiang menyalurkan bantuan Sembako untuk korban banjir di beberapa kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang.

Bantuan Sembako yang disalurkan Kejari Aceh Tamiang ini terealisasi berkat kerjasama pihak Kejari Aceh Tamiang dengan beberapa pengusaha lokal diantaranya, Percetakan Fotocopy Seulanga, Toko Bangunan Abadi Baja, PT Netralindo Jaya Mandiri Kuala Simpang dan CV Harapan Baru.

Banjir yang melanda sejumlah kecamatan di Aceh Tamiang terjadi pada 14 Desember 2020. Akibat curah hujan tinggi dan ketinggian air yang menggenangi pemukiman penduduk di wilayah hulu Aceh Tamiang mencapai 50 sentimeter hingga satu meter. Adapun kecamatan yang terendam banjir meliputi Kecamatan Tamiang Hulu, Tenggulun, Kejuruan Muda, Seruway, Bendahara dan Rantau.


Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang, Agung Ardianto, SH kepada media Selasa (15/12/2020) mengatakan, sebelumnya pihaknya mendapatkan laporan adanya sejumlah kecamatan di kabupaten ini yang terendam banjir yakni, Kecamatan Tamiang Hulu, Kecamatan Tenggulun, Kecamatan Kejuruan Muda, Kecamatan Bendahara dan Kecamatan Seruway.

“Tentunya, akibat dampak dari banjir ini pemukiman masyarakat, perkebunan, fasilitas umum dan rusaknya tanggul di wilayah hilir Aceh Tamiang", ujar Agung Ardianto sembari menyebutkan dari data diperoleh, korban terdampak akibat banjir tersebut terdapat sekitar 2.007 KK dengan 7.591 jiwa dan pengungsi 315 KK dengan 1.303 jiwa, untuk kondisi terakhir sampai saat ini banjir masih menggenangi pemukiman penduduk.

Mantan Asdatun Kejati DIY ini, ikut turun langsung menyerahkan Sembako bantuan untuk korban banjir seraya berharap bantuan ini dapat meringankan saudara-saudara kita yang terdampak akibat banjir.


(red/MP)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.