Headlines

Drs. H Raidin Pinim, M.A.P Buktikan Keseriusan Membangun Agara Dengan Memberikan Bantuan Rumah Layak Huni



(TO - Agara) - Pemerintah kabupaten Aceh Tenggara (Agara) Drs H Raidin Pinim MAP selaku Bupati menyerahkan 115 rumah layak huni dan kipas angin secara simbolis kepada warga kurang mampu di halaman Setdakab, Rabu (18/11/2020).


Raidin Pinim mengharapkan kepada masyarakat yang menerima bantuan rumah agar tidak diperjual belikan. Ia berharap rumah bantuan tersebut dijadikan sebagai tempat turun temurun anak cucu dan jaga kebersihannya.

"Program bantuan kali ini berbeda dengan sebelumnya, karena kali ini setiap penerima bantuan rumah ditambah satu buah kipas angin dari Pribadi H.drs.Raidin Pinim.Mudah-mudahan kedepannya sampai Tahun 2024 sudah terpenuhi seluruhnya rumah tidak layak huni", kata H.Drs.Raidin pinim, M.AP.

Dalam kesempatan ini, Bupati secara simbolis menyerahkan kunci rumah kepada empat perwakilan penerima bantuan, yaitu Ican warga Lawe Serke Kecamatan Lawe Sigala gala, Selamat warga Rambung Tubung Kecamatan Babul Rahmah, Mawar warga Gumpang Kecamatan Bukit Tusam dan Siti Nurleli warga Lawe Kihing Kecamatan Bambel.

Lanjut Raidin, selaku Bupati agara diriya mengimbau kepada Kadis atau Kabid terkait agar lebih selektif menentukan rumah-rumah mana saja yang layak huni dibangun.

Kadis Perumahan Rakyat Kawasan dan Pemukiman Aceh Tenggara Ir Supryanto MM dalam sambutannya melaporkan pembangunan 115 rumah layak huni sudah siap seratus persen makanya diserahkan secara simbolis ditambah satu kipas angin.

Saat konfirmasi dengan politisi Partai Nasdem Rudi anggota DPRK aceh Tenggara ketua komisi A mengapresiasi terhadap program Bupati melalui dinas Perkimtan Aceh Tenggara, kami bangga dengan sosok H.Drs.H.Raidin dan Bukhari selaku bupati dan wakil bupati karna sudah membuktikan keseriusan beliau dihadapan masyarakat dengan memberikan bantuan Rumah layak huni.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, Pemda tentunya memiliki berbagai program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya Salah satunya dengan meningkatkan infrastruktur bangunan dan akses terhadap tempat tinggal yang layak huni dan dilengkapi dengan prasarana yang memadai.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Jaringan Pengawasan Kebijakan Pemerintah(DPD-J.P.K.P)Aceh Tenggara.Iskandar Zulkarnain,Amk kebijakan pemerintah aceh Tenggara pada saat ini sangat lah tepat,karna kami sudah melakukan investigasi di lapangan Insya'Allah semua yang dapat Rumah bantuan layak huni ini tepat sasaran dan betul-betul layak.


(red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.