Headlines

Dir Lantas Poldasu Tegaskan Personil Yang Terlibat Ops Harus Bertindak Persuasif dan Humanis



(TO - Medan) - Dit Lantas Polda Sumatera Utara beserta jajaran telah melaksanakan Operasi (Ops) Zebra Toba 2020 secara serentak, yang dimulai pada tanggal 26 Oktober 2020 lalu.

Selain memberikan pemahaman tertib berlalulintas dan keselamatan di jalan raya, pihak kepolisian juga mengedukasi pentingnya penerapan protokol kesehatan.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sumatera Utara Kombes Pol Wibowo menyebutkan, seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Zebra agar lebih mengedepankan kegiatan yang bersifat persuasif dan humanis.

“Kita tetap mengutamakan persuasif, dengan maksud agar masyarakat lebih menyadari berlalulintas yang baik", ucapnya, Senin (02/11/2020).

Dirlantas Polda Sumut menuturkan,
dalam Ops ini juga pihaknya mengedukasi kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam berlalu lintas. Hal ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Imbauan-imbauan terus kita lakukan saat melaksanakan Operasi Zebra Toba 2020. Kita menyarankan agar masyarakat untuk tetap memakai masker, rajin cuci tangan ke mana dan di manapun berada", terangnya.

Kemudian, lanjut Wibowo, pihaknya membagikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai. “Bila memang ditemukan yang tidak pakai masker, kita bagikan masker", katanya.

Dalam Operasi Zebra Toba 2020 ini, dirinya menekankan kepada personil untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. “Jangan sampai terjadi kerumunan atau clauster baru", ucapnya.

Operasi ini akan berlangsung selama dua pekan dimulai dari tanggal 26 Oktober sampai 8 November 2020.

“Kita berharap masyarakat selalu mematuhi aturan berlalulintas sehingga menekan angka kecelakaan serta mematuhi aturan protokol kesehatan”, pungkasnya.

(red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.