Headlines

Di Era Kepemimpinan Drs.H Raidin Pinim Kembali Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat Pedagang UKM Aceh Tenggara



(TO - Aceh Tenggara) - Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) telah  menyalurkan bantuan dalam bentuk barang terhadap sejumlah pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di wilayah kabupaten Aceh Tenggara dengan mengikuti Protokoler Kesehatan.


Bantuan tersebut diserahkan langsung  oleh Plt Kepala dinas Disprindag beserta para staf dinas kepada sejumlah pelaku usaha kecil dan menengah yang ada di Kabupaten Aceh Tenggara bertempat di kantor Disperindag, Rabu (25/11/2020).

Adapun jenis barang yang diserahkan diantaranya 100 Unit Tenda Jualan, 100 Unit Cup Sealer (jus), 50 Unit Sealer Kemasan, 50 Unit Kuali Besi dan 500 Unit Timbangan 2 Kg, 

Plt Kepala Disprindag Nazmi Desky, SKM, MAP mengatakan, bantuan yang diberikan itu merupakan bentuk dukungan dan motivasi dari pemerintah terhadap para pelaku usaha kecil dan menengah untuk terus menjalankan aktivitasnya sebagai pedagang Demi terbangkit nya perekonomian di tengah Pandemi Covid 19 ini.

"Sebenarnya bantuan yang diberikan ini tidak banyak tetapi pada prinsipnya kita ingin memberikan motivasi kepada saudara-saudara kita para pelaku usaha", ungkap Plt Kadis Disprindag Nazmi Desky saat ditemui wartawan di sela-sela kegiatan tersebut di Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Aceh Tenggara.

Selaku pemerintah dia berharap agar bantuan yang diberikan oleh pemerintah daerah kabupaten Aceh Tenggara itu mampu memberikan dampak positif terhadap perkembangan dan kemajuan usaha mereka di bidang perekonomian, dalam rangka pemulihan ekonomi.

Kendati demikian sebelum menyerahkan bantuan itu pihaknya sudah  melakukan survei untuk memastikan  para pelaku usaha kecil itu telah menjalankan usahanya selama 1 sampai 2 tahun.

"Mereka ini rata-rata sudah menjalankan usahanya 1 sampai 2 tahun. Sehingga  itu yang kita bantu. Mereka ini rata-rata sudah punya jiwa untuk berbisnis baru kita berikan bantuan", tambah Nazmi Desky.

Harapan Nazmi Desky selaku Plt.Kepala Dinas Disprindag Aceh Tenggara kepada masyarakat penerima bantuan dibenarkan diperjual belikan dan semoga bisa di manfaatkan sebaik-baik nya.


(red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.