Headlines

Idul Adha 1441 H, Mesjid Salamiyah Medan Selayang Sembelih 23 Ekor Hewan Qurban


(TO - Medan) - Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 H Tahun 2020, Mesjid Salamiyah di Jalan Bunga Wijaya Kesuma No.50 D, Kel. Padang Bulan Selayang II, Kec. Medan Selayang, Kota Medan, menyembelih sedikitnya 23 ekor hewan Qurban. Adapun hewan Qurban tersebut terdiri dari 11 ekor sapi dan 12 ekor kambing. Pemotongan hewan Qurban dilaksanakan usai pelaksanaan Sholat Id, Jumat (31/7/2020).


Ketua Panitia Hartono, kepada targetoperasi.com menyampaikan, keseluruhan hewan Qurban akan dibagikan kepada 1200 Kepala Keluarga (KK) yang berhak menerimanya.

"11 ekor sapi dan 12 ekor kambing yang disembelih akan dibagikan kepada 1200 KK yang berhak menerimanya. Keseluruhan hewan Qurban diterima dari 89 orang donatur (pemberi Qurban)", ucap Hartono.

Hartono menambahkan, pembagian hewan qurban akan dilakukan setelah keseluruhan selesai dibungkus-bungkus oleh panitia.


"Setelah selesai dibungkus-bungkus akan kita bagikan, dan penerima hewan qurban sudah terlebih dahulu menerima kupon, jadi masyarakat yang datang mengambil hewan qurban harus menggunakan kupon", jelas Hartono, seraya menambahkan dari pelaksanaan sholat id hingga pemotongan hewan qurban dan juga pembagian yang dilaksanakan tetap mengacu pada protokol kesehatan sebagai upaya mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Pantauan wartawan dilokasi, hingga pukul 11.35 Wib,para panitia terlihat masih sibuk memotong-motong hewan qurban dan membungkus-bungkus untuk dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya. 

(red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.