Headlines

Kapolres Tapsel Salurkan Bantuan ke Desa Sitaratoit Kec. Angkola


(TO - Tapsel) - Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H., S.I.K., M.H bersama pejabat utama Polres Tapanuli Selatan dan IOF Tapsel-Padangsidimpuan berkunjung ke Desa Sitaratoit Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan, Minggu (28/06/2020).

Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi dan memberikan bantuan sosial menyambut hari Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020 pada tanggal 01 Juli 2020 mendatang. 

Kedatangan Kapolres Tapsel dan rombongan disambut langsung oleh Camat Angkola Barat Maruhum Hot Taufik, S. Sos., MM dan Kepala Desa Sitaratoit Isron Pasaribu 

Dalam kesempatan tersebut Camat Angkola Barat menjelaskan sejarah Desa Sitaratoit sejak zaman Belanda, dimana desa ini dulunya adalah perkebunan Belanda dan merupakan pusat pasar. Terdapat juga peninggalan sisa-sisa sejarah berupa kerangka mobil Mr. Seneder (pejabat kolonial belanda).

Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana mengatakan kedatangannya bersama rombongan ke Desa Sitaratoit dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-74 bekerjasama dengan Indonesia Offroad Federation (IOF).

Adapun keluarga penerima manfaat dibagi dalam 3 zona antara lain lansia atau penderita penyakit kronis /menahun, anak yatim serta keluarga yang belum menerima bantuan dari Pemerintah. AKBP Roman berharap penyaluran dilakukan dengan baik agar masyarakat dapat menerima bantuan secara merata

"Kami harap tidak terjadi permasalahan dalam penyaluran bantuan dan masyarakat yang sudah didata benar-benar mendapatkannya", ujar AKBP Roman.

Kepada aparat desa, AKBP Roman berpesan agar tetap solid dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif bersama-sama dengan Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa lakukan  sinergitas yang baik.

Pemberian bantuan berupa 50 (lima puluh) paket sembako kepada 50 (lima puluh) warga di Desa Sitaratoit Kec Angkola Barat, Kab.Tapanuli Selatan diserahkan langsung oleh Kapolres Tapsel beserta rombongan.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk seluruh masyarakat di Desa Sitaratoit untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari",ujarnya.

AKBP Roman juga berpesan agar masyarakat tetap memerhatikan protokol kesehatan pemerintah dalam penanganan COVID-19 seperti menjaga jarak, mencuci tangan, dan tetap menggunakan masker.

(red/ril)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.