Headlines

Dua Tahun Lebih Menghilang, Pelaku Penggelapan Sepeda Motor Akhirnya di Amankan Polisi

                            MHS  

(TO - Medan) - Setelah dua tahun lebih menghilang usai dilaporkan dalam kasus penggelapan sepeda motor, akhirnya pelaku berinisial MHS warga Jl. Sei Kera Gg. Ruslan Kel. Sei Kera Hulu Kec Medan Perjuangan akhirnya diamankan Unit Reskrim Polsek Medan Timur.

Adapun yang menjadi korban penggelapan sepeda motor tersebut yakni Mhd Govin Kotto warga Jalan Sei Kera GG. Padi No.21 Medan Perjuangan. Akibat peristiwa tersebut korban mengalami kerugian satu unit sepeda motor merk Kawasaki KLX BK. 3733 AGG. Laporan korban tertuang dalam Nomor : STTLP/773/IX/2018/Restabes Medan/Sek. Medan Timur, pada Jumat 14 September 2018 lalu.

Kepada wartawan, Jumat (22/5/2020) korban menjelaskan, awal mula penangkapan terhadap tersangka setelah dirinya mendapat informasi bahwasanya MHS pelaku penggelapan sepeda motor miliknya sedang berada dirumahnya, setelah dua tahun lebih menghilang.

Tak menyia-menyiakan info tersebut, korban selanjutnya memberi tahu kepada saudaranya dengan didampingi beberapa orang warga langsung mendatangi rumah pelaku, sekira pukul 15.00 Wib.

Benar saja, saat dirumah pelaku, korban dan warga melihat pelaku sedang berada dirumah, spontan korban dibantu warga langsung mengamankan pelaku, selanjutnya warga menghubungi pihak Polsek Medan Timur.

Mendapat laporan adanya pelaku penggelapan sepeda motor yang sudah diamankan warga, dengan cepat Team Unit Reskrim Polsek Medan Timur meluncur ke TKP dan langsung mengamankan tersangka, selanjutnya diboyong ke Mapolsek Medan Timur.

Saat di TKP, Korban Mhd Govin Kotto juga menjelaskan kronologi kasus penggelapan sepeda motor miliknya yang dilakukan pelaku sekira lebih dua tahun lalu, berawal saat itu pelaku meminjam sepeda motor korban dengan alasan akan membeli susu anaknya. Kejadian tersebut terjadi tepatnya didepan salah satu warnet di Jl. Medan Perjuangan.

Namun tunggu punya tunggu hingga lebih dari 24 jam pelaku tak kunjung datang mengembalikan sepeda motor korban, hingga akhirnya korban melaporkan hal tersebut ke Mapolsek Medan Timur.

Sementara itu dari sejumlah informasi yang diterima, pelaku disebut-sebut bukan hanya sekali melakukan penggelapan kendaraan bermotor. Warga menyebutkan ada beberapa orang yang sudah menjadi korban.

"Sudah ada beberapa orang bang yang datang kerumah pelaku, mereka mengaku pemilik mobil rental, yang mobilnya dirental oleh pelaku namun tak di pulangkan", ujar warga yang notabenenya tetangga pelaku dan tidak bersedia menyebutkan nama.

Sementara itu pihak Polsek Medan Timur yang dikonfirmasi, belum memberi keterangan resmi terkait sudah diamankannya tersangka pelaku penggelapan sepeda motor tersebut.

(Ir/red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.