Headlines

Personil Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru Beri Bantuan ke Warga Yang Terdampak Covid-19


(TO - Medan) - Upaya membantu warga yang terdampak Covid 19, pada Rabu (22/4/2020), tiap-tiap personil Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru langsung terjun ke rumah warga untuk menyalurkan bantuan berupa sembako, terlebih menjelang Bulan Suci Ramadhan.
Hal ini dilakukan agar bantuan tersebut langsung mengenai warga dan tepat sasaran yg terdampak Covid-19, sehingga personil Bhabinkamtibmas juga memahami kesulitan dan kebutuhan warganya.

Penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan oleh Panit 1 Binmas Polsek Medan Baru Iptu G.Sembiring yang diserahkan kepada Kelurahan Babura Kecamatan Medan Baru dengan  Bhabinkamtibmas Brigadir Putra Kamal. Kemudian Panit 2 Binmas Ipda Hanafiah menyerahkan bantuan ke Kelurahan Sei Putih Tengah dengan Bhabinkamtibmas nya Aipda Ranto Munte di dampingi Kepala Lingkungan masing-masing pada tiap-tiap kelurahan. 

Adapun sasaran bentuan diberikan kepada warga yang rumahnya tidak dapat dilalui oleh kenderaan sepeda motor dan hanya dapat dilalui dengan berjalan kaki, yakni daerah pinggiran Rel KA yang ada di Kelurahan Sei Putih Tengah,  dan gang-gang sempit lainnya. 

Sembari menyalurkan sembako personal Bhabinkamtibmas juga memberi himbauan dan penyuluhan terhadap warga tentang cara pemutusan mata rantai penularan Covid-19, dengan tetap memakai masker, jaga jarak, rajin mencuci tangan,  hindari keramaian, jangan berkumpul- kumpul,  dan jangan lupa berdoa. 

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing, SH, SIK menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah membantu warga yang sangat sangat terdampak akibat dari Pandemik Covid-19, sehingga masyarakat merasakan kehadiran negara ditengah-tengah kesulitan saat ini terlebih menjelang Bulan Suci Ramadhan. 

"Kita berharap stabilitas ketahanan pangan di masyarakat tetap stabil. 
Kiranya juga dapat meningkatkan terjalinnya hubungan yang baik dengan masyarakat agar situasi dan kondisi di wilayah hukum Polrestabes Medan khususnya Polsek Medan Baru tetap kondusif", tutur Kompol Martuasah.

(red/ril)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.