Headlines

LKS Ar-Rasyid Salurkan Progres Lanjut Usia Tahun 2020


(TO - Agam) - Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Ar- Rasyid menyalurkan Progres Lanjut Usia (Lansia) Tahun 2020, dengan memberikan bantuan berupa Sembako diantaranya beras, minyak makan, gula pasir, telor itik, masker dan susu kepada 50 orang Lansia yang berada di Kabupaten Agam Sejak Senin - Selasa 27- 28 April 2020.

Ketua LKS Ar-Rasyid M.Riza Zulfikar, SH menyampaikan, penyaluran bantuan ini tahap pertama dari empat tahapan. 

"Inshaa Allah dalam Minggu depan akan dilanjutkan pemeriksaan kesehatan para Lansia, berupa pengukuran suhu badan, periksa darah, kadar gula, timbang badan dan memberi alat bantu apa yang  dibutuhkan oleh para Lansia serta melihat apakah ada Lansia yang produktif untuk diberi pelatihan keterampilan dan akan di beri modal usaha", jelas M.Riza Zulfikar, SH.

Lebih lanjut disampaikannya, penyaluran Progres Lansia Tahun 2020 yang dilaksanakan ini didampingi pihak Kecamatan serta Tim yang telah ditunjuk dengan Ketua Linda Basrul, A. Md bersama delapan orang pekerja sosial lainnya.

Ketua Tim Penyaluran Progres Lansia LKS Ar-Rasyid Linda Basrul, A. Md menyampaikan, bahwa Progres Lanjut Usia Tahun 2020 Ar-Rasyid berdasarkan MOU Kementerian Sosial RI melalui Balai Diklat Kemensos RI dengan LKS Ar-Rasyid membina 50 orang Lansia dari Anggaran Tahun 2020. 

"Progres Lanjut Usia Tahun 2020 akan melayani Lansia untuk sehat, memenuhi kebutuhan pangan, sosial kemasyarakatan, psikologi serta perekonomiannya. Dan bagi Lansia yang masih produktif akan diberi keterampilan dan modal usaha. Program ini akan berjalan selama enam bulan", ujar Linda Basrul, A.Md.

Sementara itu, Ketua LKS Ar-Rasyid M. Riza Zulfikar, SH menambahkan, sebelumnya sejak Sabtu - Ahad (25 - 26 April 2020), Yayasan Ar-Rasyid telah menyalurkan sembako berupa beras, gula pasir, minyak makan, susu, telur itik dan masker kepada 30 orang Lansia di Kanagarian Koto Gadang, hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Yayasan Ar-Rasyid bagi lingkungan sekitar Yayasan.

(red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.