Headlines

Kapolda Sumut Tegaskan Para Personil Lantas Jaga Tingkah Laku dan Berbicara Santun kepada Masyarakat


(TO - Medan) - Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs Martuani Sormin, M.Si memimpin apel pengarahan kepada seluruh Perwira Jajaran Polrestabes Medan serta anggota Sat Lantas dan Unit jajaran Polrestabes Medan, bertempat di halaman Apel Mapolrestabes Medan, Senin (13/4/2020).
Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Irwasda Polda Sumut, para Pejabat Utama Polda Sumut, Kapolrestabes Medan, Wakapolrestabes Medan, Pejabat Utama Polrestabes Medan, para perwira dan personil Sat Lantas dan Unit Jajaran Polrestabes Medan
Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumut menyampaikan kepercayaan publik terhadap Polri (public trust) dalam 5 tahun terakhir meningkat secara signifikan setelah dicanangkannya program PROMOTER oleh bapak Tito Karnavian saat beliau menjabat sebagai Kapolri.
Guna mempertahankan citra tersebut, sebagai personil Polri tentunya kita harus menjalankan program PROMOTER dengan sebaik-baiknya dan tidak melakukan pelanggaran serta tidak melakukan penyimpangan dalam pelaksanaan tugas dilapangan.
Kapolda Sumut mengatakan di era globalisasi saat ini, berita dengan cepatnya terekspos di media sosial baik buruknya prilaku anggota di lapangan langsung akan di nilai oleh masyarakat. oleh karena itu, personil diharapkan senantiasa menjaga tingkah laku dan tidak melakukan tindakan di luar prosedur hukum serta berbicara santun dan sopan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan tindakan yang menimbulkan antipati masyarakat kepada Polri agar tidak terulang kembali seperti kejadian personil yang melakukan pelanggaran sehingga menjadi viral di media sosial.
Kapolda menegaskan para personil jangan menjual seragam demi mendapatkan keuntungan pribadi karena nilai baju dinas yang digunakan tidak ternilai harganya.
“Saya minta para personil jangan persulit masyarakat, apa yang bisa dibantu segera dibantu jangan dibiarkan berlarut-larut”, ungkapnya
Lebih lanjut Kapolda menghimbau agar para Kapolsek mengawasi anggota dan beri tindakan apabila ada yang melakukan kesalahan khususnya dalam masa sulit ini. "Kita sedang menghadapi penyebaran Virus Corona, maka jangan ada yang mempersulit masyarakat, terutama hal-hal yang berkaitan dengan pendistribusian bahan pangan, bahan bakar dan lain sebagainya agar dikawal dengan baik pendistribusiannya", ujarnya.
Kapolda juga mengintruksi personil secara tegas memberi tindakan para pelaku pengutipan saat bongkar muat barang disuatu lokasi, buktikan bahwa negara benar-benar hadir di tengah masyarakat sehingga masyrakat merasa nyaman.
“Tetap jaga harga diri dan kehormatan kita sebagai anggota Bhayangkara. kita semua umat beragama maka laksanakan tugas dengan baik dan jadikan pekerjaan ini sebagai ladang ibadah untuk berbakti kepada masyarakat dan Tuhan Yang Maha Kuasa. Bersama kita pasti bisa”, pesan Irjen Martuani.
(red/ril)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.