Headlines

Putus Mata Rantai Covid-19, Perangkat Desa Lalang dan Polsek Sunggal Semprot Disinfektan ke Sejumlah Dusun


(TO - Medan) - Upaya memutus mata rantai virus Corona (Covid-19), Pemerintah Desa Lalang yang dipimpin Kepala Desa Indrayani Nasution, SH beserta Perangkat Desa bersama tim dari Polsek Sunggal melakukan penyemprotan cairan disinfektan keseluruh dusun, yaitu dari disun I hingga dusun VI, Jum'at (27/3/2020).

"Tindakan ini dilakukan sesuai dengan intruksi Gubernur Sumatera Utara dan juga intruksi Bupati Deli Serdang, Yang mana seluruh Camat dan Kepala Desa wajib mensosialisasikan dan menyemprot pemukiman warga dan rumah ibadah dengan cairan disinfektan agar memutus mata rantai penyebaran virus Corona", kata Indrayani kepada wartawan.


Kegiatan ini juga melibatkan pihak Polisi Sektor (Polsek) Sunggal dan Koramil 01/Sunggal. " Untuk pengadaan bahan baku cairan disinfektan dan tenaga penyemprotnya, masyarakat tidak kita kenakan biaya alias geratis",  ungkap Kepala Desa Lalang

"Oleh sebab itu masyarakat pun harus membantu pemerintah dengan tidak bepergian keluar kota, tidak menerima tamu tak dikenal. Dan juga menerapkan pola hidup sehat kepada seluruh anggota keluarga, seperti mencuci tangan dengan sabun anti septik sebelum makan serta mandi sehabis beraktifitas diluar rumah", himbaunya. 

(red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.