Headlines

Putus Mata Rantai Covid-19, FKPPI Rayon-06 Medan Sunggal Semprot Disinfektan ke Rumah-Rumah Warga dan Tempat Ibadah


(TO - Medan) - Dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), Forum Komunikasi Putra-i Purnawirawan dan Putra-i TNI/Polri (FKPPI) Rayon-06 Kecamatan Medan Sunggal, melaksanakan penyemprotan cairan Disinfektan disejumlah wilayah di Kelurahan Tanjung Rejo Kecamatan Medan Sunggal, Selasa (31/3/2020) sekira pukul 10.00 Wib s.d selesai.

Pelaksanaan Penyemprotan Cairan Disinfektan dipimpin langsung Ketua FKPPI Rayon-06 Ipong Tambunan didampingi Sekretaris Maruli Rambe, Wakil Ketua Rudi Silitonga, wakil ketua Rahmad Tambunan, wakil Sekretaris Atik Kasihati, Bendahara Mutia, wakil bendahara Suharlina, Dan Satgas Medan Sunggal Karman, Wadan Satgas Dewi A, Satgas Robin Silitonga, Tomy Tambunan, Rio, Adek, Salma Yanti, Pipit, Lince, Nesia, serta Pengurus Sub Rayon Lalang Romy Gunawan dan Raka.


Selain itu turut Hadir juga Muspika Kecamatan Medan Sunggal, Lurah Kelurahan Tanjung Rejo dan para Kepling.

Disela kegiatan yang dilaksanakan Ketua FKPPI Rayon-06 Medan Sunggal Ipong Tambunan menyampaikan, penyemprotan cairan Disinfektan yang dilakukan ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) dan juga sekaligus kepedulian FKPPI dalam mengabdikan diri ke masyarakat.


"Semua anggota yang mengikuti kegiatan penyemprotan menggunakan alat pelindung diri (APD) sesuai standar operasional prosedur (SOP). Sasaran penyemprotan adalah area outdoor terutama halaman depan dan pagar, tetapi ada penyemprotan di area dalam rumah untuk beberapa rumah warga, yang masuk dalam ODP", jelas Ipong Tambunan. 

Ipong Tambunan juga menghimbau kepada warga untuk tetap mematuhi anjuran yang sudah ditetapkan oleh pemerintah dengan berdiam diri dirumah.

"Kita harapkan kepada masyarakat agar lebih banyak dirumah, dan silahkan keluar rumah apabila ada kepentingan, seperti hal nya berbelanja, memenuhi kebutuhan pokok, tetapi tak terlepas harus menggunakan APD seperti masker ataupun sarung tangan, dan apabila kembali kerumah harus terlebih dahulu mencuci tangan sebelum memegang hidung, mata dan mulut ataupun anggota keluarga lainnya", ujarnya seraya mengingatkan harus tetap menjaga kebersihan rumah maupun lingkungan tempat tinggal.

Disatu sisi, lanjut Ipong, sangat diharapkan juga perhatian pemerintah untuk membantu masyarakat, melihat saat ini kondisinya sudah sangat memprihatinkan.

"Banyak pekerja-pekerja saat ini dirumahkan karena kondisi penyebaran Virus Corona sudah masuk pada tingkat mengkawatirkan, jadi kita harapkan juga pemerintah mencari solusi terbaik dalam memberikan bantuan kepada warga, karena banyak juga para pekerja yang dirumahkan sudah mempunyai anak dan istri", harap Ipong Tambunan. 

Pantauan wartawan dilokasi, penyemprotan cairan Disinfektan yang dilakukan FKPPI Rayon-06 Medan Sunggal, disejumlah rumah warga yang terletak di Asrama Kodam I/BB Sunggal dan juga Rusunawa. Begitu juga Mesjid dan Gereja tidak luput dari penyemprotan yang dilakukan.

Menanggapi hal tersebut salah seorang Kepala Lingkungan di Kelurahan Tanjung Rejo bapak Rustam, mengucapkan terimakasih atas kepedulian FKPPI Rayon-06 Medan Sunggal yang telah rela melaksanakan kegiatan Bhakti sosial dalam hal pencegahan menyebarnya virus Corona.

"Mewakili warga kami apresiasi yang tinggi kepada FKPPI yang telah peduli membantu mencegah penyebaran Virus Corona, mudah mudahan kedepan FKPPI semakin dicintai masyarakat", ucap Bapak Rustam.

(red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.