Headlines

Polsek Medan Timur Tembak Residivis Curanmor


(TO - Medan) - Team Khusus Anti Bandit (TEKAB) Unit Reskrim Polsek Medan Timur menembak seorang residivis kasus pencurian sepeda motor di Jalan Prof HM Yamin Medan. Pelaku adalah Alwin Hutapea (42) warga Camar XI, Perumnas Masyarakat, Kecamatan Percut Sei Tuan. Dari penangkapan yang dilakukan disita Barang bukti satu unit sepeda motor Satria FU BK 4821 ADF, dan baju tersangka saat melakukan aksi beserta BPKB dan STNK.

Kapolsek Medan Timur Kompol Muhammad Arifin melalui Kanit Reskrimnya Iptu ALP Tambunan kepada wartawan, Kamis (5/3/2020) mengatakan, tersangka yang diamankan terlibat melakukan pencurian sepeda motor sebanyak 5 kali dan dijual kepada penadah.

Penangkapan terhadap tersangka, lanjut Iptu ALP Tambunan, berawal pada Rabu tanggal 4 Maret 2020 sekira pukul 18.00 WIB, tim Tekab Unit Reskrim Polsek Medan Timur memperoleh informasi bahwa ada pelaku curanmor yang mau menjual unit Satria FU seharga Rp 2.000.000,.

Selanjutnya dilakukan (undercoverbuy) penyamaran sebagai pembeli, kemudian setelah tersangka membawa sepeda motor Satria FU warna abu - abu BK 4821 ADF langsung dilakukan penangkapan.

Dari hasil introgasi tersangka mengakui sepeda motor diambil dari TKP. Kemudian untuk mencari korban dilakukan pengecekan indentitas ranmor ke Group Reskrim dan Lantas sehingga diketahui bahwa BK 4821 ADF atas nama Jadi Wardana Purba warga Jalan Bunga Sedap Malam V No. 4 Medan Selayang.

Setelah tim sampai di alamat dimaksud diketahui bahwa sepeda motor sudah dijual sekira tahun 2019 kepada Fahri Yolanda (18) warga Jalan Gorilla Medan.

Kemudian setelah diketahui alamat korban dan berjumpa dengan korban dan benar bahwa sepeda motor korban dicuri oleh tersangka dengan berpura - pura mau beli rokok saat korban di Warnet Serdang.

Hasil pengembangan bahwa tersangka merupakan Residivis kasus curanmor vonis 2 Tahun penjara dan baru keluar tanggall 1 Juni 2019 dan mengakui telah berulang kali melakukan pencurian dengan modus pinjam beli rokok.

"Namun, saat dilakukan pengembangan guna mencari tersangka lainnya, tersangka melakukan perlawan kepada petugas dan berusaha merebut senjata petugas, sehingga dilakukan tindakan tegas terukur dengan menembak kedua kaki tersangka".

 "Imbas dari perbuatannya Tersangka saat ini sudah dijebloskan ke sel tahanan Mapolsek Medan Timur", tandas Iptu ALP Tambunan.

(red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.