Headlines

Kapolsek Sunggal Pimpin Apel Gabungan Simulasi Penanggulangan Bencana Banjir


(TO - Medan) - Dalam rangka simulasi penanggulangan Bencana Alam Banjir di Wilkum Polsek Sunggal, dilaksanakan Kegiatan Apel Gabungan Muspika Kec Medan Selayang bertempat di Lapangan Bola Kel. Beringin Kec. Medan Selayang, Selasa, (10/3/2020) Pukul 09.00 wib s/d selesai. 

Apel gabungan dipimpin Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi SH, S.IK, MH, dihadiri oleh Waka Polsek Sunggal AKP Enan Surbakti, Kanit Sabhara AKP N. Siregar, Kanit Binmas Iptu Subakir, SH, Kanit Provos Iptu Yanto S, Para PA Polsek Sunggal, Kepala BPBD Medan H. Arjuna Sembiring S.sos. M.SP, Camat Medan Selayang Sutan Tolang Lubis, S.STP, M.SP, Chairil Anwar Ketua TIM BPBD Kota Medan dan Gabungan Personil Muspika yang terdiri dari pihak Kepolisian, Koramil, BPBD, Basarnas, Kecamatan yang berjumlah sebanyak 120 orang personil.

Dalam arahannya, Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi, SH, S.IK, MH mengucapkan terimakasih kepada pihak Muspika dan pihak Basarnas yang sudah bersedia hadir dalam rangka melaksanakan kegiatan Simulasi Penganggulangan Bencana Alam Banjir khususnya di wilkum Polsek Sunggal Polrestabes Medan.

Usai arahan oleh Kapolsek Sunggal, dilanjutkan arahan kepala BPBD Medan bapak H. Arjuna Sembiring dan Camat Medan Selayang Sutan Tolang Lubis.

Selesai pelaksanaan apel gabungan Kanit Sabhara Polsek Sunggal AKP. N. Siregar membuat simulasi dan memberikan paparan tentang penanggulangan Bencana Alam Banjir dan cara mengevakuasi korban banjir.

Kemudian Kepala BPBD Medan melakukan koreksi dan paparan kembali tentang  simulasi dan tata cara yang benar penanganan korban bencana banjir.

Selanjutnya ketua tim Chairil Anwar dan personil BPBD Medan sesuai tupoksinya menjelaskan tata cara bertindak dalam menanggulangi Bencana Alam Banjir untuk melakukan pertolongan/evakuasi terhadap korban.

Sekira Pukul 11.45 wib seluruh rangkaian kegiatan selesai dilaksanakan dalam keadaan aman dan lancar dan ditutup dengan foto bersama.

(red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.