Headlines

Cegah Penularan Covid-19, Polsek Medan Baru Semprotkan Cairan Disinfektan di Ruangan dan Halaman Komando Serta Sediakan Hand Sanitizer


(TO - Medan) - Upaya mencegah penyebaran Covid-19 atau Coronavirus, Polsek Medan Baru  melakukan antisipasi dengan berbagai tindakan sesuai petunjuk dan himbauan Departmen Kesehatan Republik Indonesia, pada Jumat, (20/3/2020).

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing SIK, MH  menyampaikan, adapun tujuan dari tindakan ini adalah untuk upaya memutus penularan/berjangkitnya Coronavirus (Covid-19), mengingat kunjungan masyarakat ke Polsek Medan Baru dalam barbagai urusan relatif banyak, sehingga perlu melakukan tindakan tindakan pencegahan dan penangkalan berjangkitnya Coronavirus. 

Kapolsek Medan Baru mengatakan selain melaksanakan pembersihan mako dalam ruangan dan pekarangan, juga menyediakan hand sanitizer di sejumlah titik setiap pintu masuk ruangan dengan harapan setiap personil dan masyarakat yang datang ke Polsek Medan Baru terlebih dahulu menggunakan antiseptic dengan membasuhkan cairan antiseptik tersebut di kedua telapak tangan.  

Polsek Medan Baru juga menyemprotkan disinfektan di setiap ruangan kerja dan pekarangan, untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

Kapolsek Medan Baru juga menghimbau seluruh masyarakat agar mematuhi himbauan pemerintah,  yaitu belajar dirumah bagi anak sekolah dan mahasiswa selama 14 hari, dan jangan malah  liburan kemana-mana. 

Mari kita bersama bergandengan tangan jangan saling menyalahkan, Melakukan social distance, Jaga kebersihan tangan dan Hindari berkumpul dalam Jumlah besar, selanjutnya serahkan kepada pemerintah, petugas kesehatan, para ahli, semoga bisa cepat menemukan vaksin virus ini. Dan diatas semua itu serahkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga situasi pedemi Virus covid-19 segera berakhir.

(red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.