Headlines

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polsek Sunggal Gelar Apel Panggilan Luar Biasa


(TO - Medan) - Dalam rangka mengantisipasi merebaknya virus Corona (Covid-19), Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi, SH, SIK, MH bersama Wakapolsek AKP Enan Surbakti, Kanit Reskrim AKP Syarif Ginting, Kanit Sabhara AKP N. Siregar, Kanit Lantas Iptu Syahri Ramadhan, Kanit Binmas Iptu M. Subakir, Para Panit dan Kasi jajaran Polsek Sunggal dan Persinil Polsek Sunggal berjumlah 60 orang, melaksanakan Apel Panggilan Luar Biasa (PLB), bertempat di Lapangan Apel Mapolsek Sunggal, Rabu, (25/3/2020), 
Pukul 16.40 wib s/d selesai.

Sebelum Apel dilaksanakan, kegiatan diawali dengan pengukuran suhu badan seluruh personil Polsek Sunggal yang hadir termasuk para Perwira.

Dalam arahannya, Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi, SH, SIK, MH menyampaikan, Apel Panggilan Luar Biasa yang dilaksanakan ini dalam rangka menjaga kesiapsiagaan personil dalam mengantisipasi perkembangan situasi sekaitan dengan virus Covid-19.

"Pimpinan telah menyiapkan seperangkat instrumen dalam SOP memasuki mako Polsek Sunggal yang berkaitan dengan antisipasi berkembangnya virus Covid-19, seperti halnya alat pengukur suhu tubuh, penyemprotan disinfektan seluruh ruangan kerja di Polsek Sunggal, jadi sangat di harapkan seluruh personil dapat mempergunakan alat-alat tersebut dengan baik dan merawatnya demi kesehatan bersama", ujar Kompol Yasir.

Yasir juga menghimbau kepada seluruh personil untuk menyiapkan disinfektan dan hand sanitizer dirumahnya masing-masing. "Mulai besok setiap rumah personil harus disemprotkan disinfektan, buatkan foto giat penyemprotan", ucap Yasir 

Kompol Yasir menambahkan, hal ini dilakukan guna menindaklanjuti program pemerintah dan perintah pimpinan, maka seluruh personil akan dibagi 3, yang mana team tersebut nantinya akan bertugas untuk menghimbau masyarakat di wilkum Polsek Sunggal untuk tetap berada di rumahnya masing-masing selama masa social distancing, team tersebut akan bertugas pada pagi menjelang siang, sore menjelang malam dan pada malam hari.

Sekira Pukul 17.30 wib, apel PLB selesai dilaksanakan, dalam situasi aman dan terkendali.

(red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.