Headlines

Antisifasi Penyebaran Covid-19, Kapolsek Medan Baru Pimpin Operasi Pembubaran Massa


(TO - Medan) - Upaya mengantisipasi penyebaran wabah virus Corona (Covid-19), sekaligus menindak lanjuti Maklumat Kapolri No: Mak/2/III/2020, Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing, SIK, MH memimpin Apel Gabungan yang bertujuan melaksanakan operasi pembubaran massa yang sedang berkumpul. 
Pelaksanaan Apel bertempat di halaman Mako Polsek Medan Baru, Jln Nibung Utama, Medan, Rabu (25/3/2020), pukul 21.00 WIB malam.
Apel gabungan terdiri dari personil Polsek Medan Baru, Sat Shabara dan Sat Brimob.
Dalam arahannya Kapolsek Medan Baru menyampaikan, tujuan Apel dilakukan kesiapan dalam rangka pembubaran masyarakat yang berkumpul kumpul berupa out door ataupun indoor oleh personil, yang akan dibagi 3 team penugasan untuk berpatroli yakni di Jalan Gatot Subroto sekitarnya, Jalan Mongonsidi sekitarnya dan Jalan Jamin Ginting sekitarnya.
"Dalam melaksanakan tindakan di lapangan seluruh personil harus berlaku tegas dan humanis. Yang menjadi sasaran adalah masyarakat yang berkumpul di pinggiran jalanan, cafe warnet ataupun restoran", ujarnya.
Usai diberi pengarahan para personil yang dibagi 3 team langsung melaksanakan patroli. Adapun tempat tempat yang menjadi sasaran berkumpulnya
massa di depan Hotel Super Jalan Nibung, Warnet Virgo di Jalan Gatot Subroto dan Warnet Rubent di Jalan G Subroto.
Selanjutnya para pengunjung yamg ditemukan masih berkumpul kemudian dibubarkan dan pemilik tempat diboyong ke Mapolsek Medan Baru guna diberikan pengarahan hingga membuat pernyataan agar mematuhi imbauan yang sudah ditetapkan.
(red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.