Headlines

Massa Peduli Tenaga Kerja Lokal Kota Dumai Demo di Sungai Sembilan


(TO - Dumai) - Sedikitnya puluhan orang massa yang mengatasnamakan Forum Aksi Peduli Tenaga Kerja Lokal (FAP-TEKAL) Kota Dumai, Menggelar aksi Demo di Sungai Sembilan Kota Dumai, Rabu ( 29/01/2020). 

Dalam aksinya massa menuntut Perusahaan - Perusahan yang ada di kota Dumai untuk menjalankan Perda Kota Dumai Nomor. 10 tahun 2004, tentang ketenagakerjaan Lokal sebanyak 70 Persen dan 30 Persen Tenaga kerja dari luar daerah.

Kordinator aksi Demo Ismunandar mengungkapkan, pihaknya meminta agar Disnakertrans Kota Dumai dan Disnakertrans Provinsi Riau bisa meninjau Perusahan- Perusahaan yang ada di Kota Dumai terkait Implementasi Perda Kota Dumai Nomor 10 tahun 2004, tentang ketenagakerjaan.

"Kami Menduga ada beberapa perusahaan yang tidak menjalankan Perda Kota Dumai No. 10 tahun 2004 tentang ketenagakerjaan tersebut, Seperti halnya PT. Aoutcorsing, PT. SIL (Srikandi Inti Lestari) yang berinduk dengan Perusahaan PT. IBP (Induk Benua Perkasatama)", Ungkap Ismunandar.

Dalam aksi Demo tersebut ada 4 tuntutan yang mana salah satunya tentang Sertifikasi dan Pelatihan Ketenagakerjaan Lokal dan meminta Pihak Perusahaan dapat Menjalankan Perda Kota Dumai No.10 tahun 2024.

"Kalau tidak segera terealisasi, kami akan kembali lagi esok hari dengan jumlah Massa yang lebih banyak lagi, intinya jika tuntutan kami tidak dipenuhi oleh Pihak Perusahaan dan Disnakertrans kota Dumai dan Disnakertrans Provinsi Riau", ujarnya.

Sementara' dalam aksi Demo tersebut Disnakertrans kota Dumai dan DPRD khusunya yang ada Di Komisi 1 tidak hadir. "Padahal sudah kita surati akan ada aksi demo, namun ketika kami hubungi melalui HP pun sudah tidak aktif lagi", Jelas Kordinator Aksi Ismunandar.

(Fendi)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.