Headlines

Dikampung Sialang Baru Siak Ada Janda Miskin Rumahnya Tak Layak Huni, Belum Jadi Sasaran Program Rumah Layak Huni

Beberapa Rumah Warga Yang Telah Manjadi Sasaran Program RLH di Depan Rumah Sulastri


(TO - Siak) - Sulastri (55) janda miskin yang puluhan tahun tinggal  di Kampung Sialang Baru, Kecamatan Lubuk Dalam, Kabupaten Siak, hingga kini belum mendapat bantuan rumah layak huni dari anggàran uang negara sesuai dengan peruntukannya.

Ketika ditemui wartawan targetoperasi.com yang datang mengujungi kediamannya, Minggu (27/11/2019). Kondisi rumah Sulastri tampak tidak layak huni, dengan atap yang serba bocor, bila hujan turun air masuk kedalam rumah, sungguh memprihatinkan  kondisi rumah janda yang hidup sebatang kara puluhan tahun lamanya ini. 

Sulastri sehari- hari bekerja sebagai pembantu rumah tangga (PRT), ia berharap ada kepedulian pihak pemerintah.

Perempuan yang telah lama ditinggal sang suami ini berjuang sendiri untuk menafkahi hidupnya, dengan penghasilan yang hanya satu juta rupiah setiap bulan, Hal ini sudah dilakoninya selama bertahun- tahun.

"Setiap hari, saya kerja sebagai pembantu rumah tangga, penghasilan satu juta perbulan", ungkap Sulastri.

Dirinya mengakui hingga saat ini sama sekali belum terdaftar menjadi sasaran sebagai penerima Rumah Layak Huni (RLH). 

"Saya udah pernah mengajukan permohonan di Kampung Sialang Baru. Tapi hingga saat ini tak tau kepastiannya", ujar Sulastri.

"Coba lihat sendiri, atap rumah ya begini lah ada nya. Saya berharap, pemerintah dan pihak-pihak yang lain mau membantu bagaimana saya bisa mendapatkan rumah layak huni itu", harap Sulastri seraya menunjukkan kondisi rumahnya yang memang serba bocor dan tidak layak huni.

(Fendi)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.