Headlines

Pererat Tali Silaturahmi, Kapolsek Sunggal Makan Bersama Awak Media


(TO - Medan) - Ditengah kesibukannya bertugas, Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi, SH, SIK, MH, menyempatkan diri bersilaturahmi dengan wartawan Unit Polsek Sunggal, sekaligus makan bersama, bertempat di warung Bebek Gokil Jalan Merak, Kec. Medan Sunggal, Selasa (29/10/2019) siang.

Selain Kapolsek, turut hadir  Wakapolsek Sunggal AKP Enan Surbakti, Kanit Sabhara Iptu N. Siregar, Kanit Binmas Iptu M. Subakir, Panit 2 Reskrim Ipda Japry Simamora, SH dan Kasi Humas Aiptu Roni Sembiring.

Disela-sela pertemuan tersebut, Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi, SH, SIK, MH mengatakan, pertemuan ini dilakukan dalam rangka mempererat tali silaturahmi pihak kepolisian dengan awak media.

"Polisi dan wartawan adalah mitra, jadi sudah selayaknya terjalin kerjasama yang baik dalam berbagi informasi, sehingga tidak terjadi Miss komunikasi", ujar Yasir.

Orang nomor satu di Mapolsek Sunggal ini juga mengharapkan kepada awak media untuk ikut serta menciptakan suasana kondusif khususnya di Wilkum Polsek Sunggal.

"Media sebagai garda terdepan dalam penyampaian informasi kepada masyarakat, jadi sangat diharapkan menerbitkan pemberitaan yang sebenarnya, dan tidak memanfaatkan info-info yang didapat secara berlebihan demi sekedar berita sensasional atas latar belakang dan motif tranding isu atau top isu, sehingga dapat berakibat mengusik kenyaman masyarakat", tutur Kompol Yasir.

Disatu sisi, lanjut Kompol Yasir, 
tanpa peran serta masyarakat dan juga media, polisi tidak maksimal dalam menciptakan situasi Kamtibmas.

"Wartawan dan polisi harus saling mendukung, khususnya dalam bidang informasi, guna bekerja sama dan memudahkan pihak kepolisian dalam melaksanakan penegakkan hukum, sehingga tercipta Kamtibmas yang kondusif ditengah-tengah masyarakat", ucapnya.

Kompol Yasir juga mengharapkan hendaknya hubungan baik yang telah terjalin selama ini dengan awak media tetap terjaga, begitu juga halnya kepada masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Sunggal, Yasir menghimbau agar tidak gampang terprovokasi dengan informasi yang tidak benar (hoax) sehingga berakibat terjadi perpecahan yang dapat merugikan diri sendiri.

(red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.