Headlines

Kapolres Pelabuhan Belawan "Police Goes to School" ke SMA Negeri 19 Medan


(TO - Belawan) - Mengantisipasi penyalahgunaan narkoba, kenakalan remaja dan tidak terpengaruh berita Hoax di media sosial (Medsos) dilingkungan sekolah, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP H. Ikhwan Lubis, SH, MH melaksanakan "Police Goes to School" ke SMA Negeri 19 Medan, Kecamatan Medan Labuhan Kota Medan, Senin (14/10/2019). 

Dalam arahannya Kapolres Pelabuhan Belawan mengingatkan kepada para pelajar sebagai generasi penerus bangsa agar senantiasa menjauhi pengaruh narkoba serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan tidak melakukan kenakalan remaja, begitu juga tidak terpengaruh berita Hoax di media sosial.

Kapolres memotivasi para pelajar, agar menjadi siswa-siswi berprestasi dan disiplin, demi kesuksesan.

"Masa depan bangsa Indonesia ditentukan oleh generasi muda saat ini. Untuk itu perlu pembinaan bagi generasi muda dalam menyelamatkan masa depan bangsa", ujar AKBP Ikhwan.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan Kompol H Justar Purba, berinteraksi bersama para siswa-siswi SMAN 19 Medan, dengan memberi pertanyaan, bagi yang menjawab benar diberi hadiah oleh Kapolres Pelabuhan Belawan.

Kepala Sekolah SMA Negeri 19 Renata Nasution, mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kapolres Pelabuhan Belawan beserta rombongan, dalam rangka melakukan pembinaan serta penyuluhan bagi para pelajar.

Acara juga diisi dengan penyerahan award dan tali asih pada penulis terbaik tentang Testimoni Medan Utara, masing-masing 3 dari kalangan Jurnalis yakni Gusleo dari DNAberita.com dengan judul "Kenapa Medan Utara Harus Mekar", Chairul Anwar dari Medan Bisnisdaily.com dengan Judul "Masyarakat Medan Utara Miskin Masyarakatnya Megah Industri" dan Fachril Syaputra dari Harian Sumut Pos dengan judul "Janjimu Hanya Mimpi Buruk".

Sedangkan penulis terbaik Testimoni Medan Utara dari kalangan pelajar dan mahasiswa, yakni Laurensia VD Br.Marpaung (19) dengan judul "Setitik Kisah Si Permata Belawan" dan Khairum Andini dari SMAN 19 Medan dengan judul "Kabut Kenangan Sosokmu" sedangkan dari Mahasiswi LP3I bernama Novi Andini tulisan "Antara Kerja dan Topi Toga".

Kegiatan juga dihadiri oleh Ketua Presidium Masyarakat Medan Utara (PMMU) Saharudin, Tim KSJ (Komunitas Sedekah Jumat), Ketua BKM Mapala Sejahtera Medan Labuhan Irawati, para insan pers dan ratusan siswa-siswi SMAN 19 Medan. 

(red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.