Headlines

Kamaru Zaman Mendaftar ke PAN Sebagai Bacalon Wakil Walikota Dumai


(TO - Dumai) - Selasa (15/10/2019) sekitar pukul 14.44 WIB, Ketua DPD LPMK Kota Dumai Kamaru Zaman mendaftar sekaligus meyerahkan berkas pendaftaran ke Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Dumai Sebagai Bacalon Wakil WaliKota Dumai Periode 2021 - 2026.

Sebelumnya Kamaru Zaman juga mendaftarkan diri ke DPC Partai PDIP kota Dumai sebagai Bacalon wakil walikota Dumai.

Sebanyak 17 dari 25 orang bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai telah menyerahkan berkas dan juga menandatangani fakta integritas yang ditetapkan oleh PAN kota Dumai.

Dikatakan Astoni Koto sekretaris tim penjaringan DPC PAN Kota Dumai, sebanyak empat orang dari unsur partai yang melakukan pendafataran ke partai tersebut.

"Terdapat dua orang kader PAN, satu kader partai Gerindra dan Nasdem yang ikut melakukan pendaftaran pada saat penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai periode 2020-2015 ini", ucap Astoni.

Disebutkannya, selain empat orang kader partai tersebut, terdapat 13 orang yang ikut dalam penjaringan dari unsur non partai atau umum.
PAN sendiri semenjak 15 September 2019 lalu membuka kesempatan selebar-lebarnya kepada masyarakat kota Dumai yang ingin menjadi bakal calon kepala daerah tersebut.

"Seluruh nama yang melakukan pendaftaran di PAN, nantinya akan kita lakukan survei kepada masyarakat dengan bantuan lembaga yang independent dan terpercaya, hasil perolehan nilai yang tertinggi nantinya yang akan diusung oleh PAN pada pelaksanaan Pilkada mendatang, dan itu semua tertuang dalam fakta integritas yang ditandatangani oleh bakal calon yang melakukan pendaftaran", katanya.

Ketua PAN Dumai, Hasrizal mengatakan pihaknya juga terus melakukan komunikasi kepada partai lain karena syarat minimal enam kursi di lembaga legislatif, dikarenakan PAN hanya meraih tiga kursi pada Pemilu 2019 ini.

"Sejauh ini, PAN masih terbuka dan terus menjalin komunikasi politik dengan partai lain untuk kesepakatan koalisi", pungkas Hasrizal mengakhiri. 

(Fendi)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.