Headlines

Jelang Pelantikan Presiden Ratusan Masyarakat se Medan Utara Deklarasikan Cipta Kondusif


(TO - Belawan) - Polres Pelabuhan Belawan  Bersama Yon Marhalan Lakukan Patroli dan Deklarasi cipta kondusif  bersama seluruh unsur Muspika dan masyarakat  di wilayah hukum polres pelabuhan belawan, Kamis (19/10/ 2019).

Tujuan di adakan kegiatan tersebut guna menciptakan situasi Kamtibmas kondusif menjelang pelantikan Persiden dan wakil presiden Republik indonesia. Kegiatan deklarasi dilaksanakan di Cafe Jaman Now, berlokasi di Jalan Paya Pasir Kec, Medan Marelan.

Kegiatan diikuti sedikitnya 500 orang peserta, terdiri dari Kepolisian Sektor Polres Pelabuhan Belawan, Younmarinir, Koramil, para Camat, seluruh Kepala Desa, Lurah, LSM, dan tokoh masyarakat Medan Utara.

Kapolres pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menciptakan rasa aman dan kondusif  menjelang ataupun berlangsungnya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

"Untuk menciptakan rasa aman dan kondusif, kita harus saling mendukung, agar tidak terpengaruh ajakan sesat yang dapat memecah belah persatuan dan Kesatuan di Negara yang kita cintai ini", tutur Kapolres.

Lebih lanjut dikatakannya, seluruh unsur pemerintah dan masyarakat akan berjanji untuk mendukung terciptanya suasana damai menjelang maupun dilaksanakan pelantikan presiden nanti.

"Saya mengajak seluruh masyarakat di wilayah hukum Polres pelabuhan belawan untuk turut mendukung cipta kondusif ini", himbau AKBP Ikhwan. 

Dalam giat deklarasi tersebut tampak seluruh peserta yang hadir ikut menanda tangani Sepanduk yang sudah di persiapkan sebagai bentuk dukungan  cipta kondusif pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

(red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.