Headlines

Hadiri Kegiatan Lomba Karya Tulis dan Baca Testimoni, Kapolres Pelabuhan Belawan Sampaikan Pesan Kamtibmas


(TO - Belawan) - Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan, SH, MH didampingi Kapolsek Medan Labuhan AKP Edy Safari, SH, Kasat Binmas Kompol H.Justar Purba, SH, Kasat Intelkam Iptu SBI Manullang, KBO Sat Binmas Iptu H. Arjunsyah Hariono, Kasi Provost Ipda Yos Yosafat, Bhabinkamtibmas, PHL Sat Binmas dan para personil Polres Pelabuhan Belawan menghadiri undangan ketua Presidium Masyarakat Medan Utara (PMMU) yang menggelar lomba karya tulis dan baca Testimoni Masyarakat Medan Utara, bertempat di kawasan Wisata Danau Siombak, Jumat  (4/10/2019).









Turut hadir juga pada kegiatan tersebut, Walikota Medan yang mewakili, para Muspika, para Pelajar (Mahasiswa), Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, serta para Jurnalis.  

Dalam kesempatan tersebut Kapolres  Pelabuhan Belawan menyampaikan, mari sama-sama menjaga kerukunan umat beragama serta menjaga lingkungannya masing-masing agar tetap tercipta suasana harmonis di masyarakat.

"Wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan yang terdiri dari 4 (empat) Kecamatan yang berada diwilayah kota Medan dan 2 (dua) Kecamatan berada diwilayah Kabupaten Deli Serdang tidaklah cukup hanya Polres Pelabuhan Belawan dan jajaran yang hanya memiliki 650 personil untuk mengawal semua itu kalau tidak ada peran serta masyarakat", ujarnya.

Untuk itu, lanjut Ikhwan, pihaknya tak bosan - bosannya selalu mengajak TNI serta Muspika, unsur OKP, para tokoh masyarakat dan agama untuk bersatu padu saling bersinergisitas bahu membahu guna menciptakan Kamtibmas kondusif diseluruh Medan Utara dan wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.










Dalam pesan Kamtibmas nya Kapolres Pelabuhan Belawan juga tak lupa mengajak para unsur untuk melakukan kegiatan sosial, seperti Jumat berkah, sambang kaum duafa dan anak yatim piatu serta kegiatan lainnya.

Disatu sisi AKBP Ikhwan juga mengajak ketua Presidium Medan Utara untuk mendirikan rumah pintar bagi masyarakat kurang mampu.

"Silahkan saja untuk membuat rumah pintar ataupun perpustakaan bagi anak - anak yatim piatu kaum duafa atau anak - anak yang orang tuanya tidak mampu menyekolahkan anaknya. Boleh juga dibuat semacam kegiatan debat antar anak - anak yang berbakat baik dibidang study bahasa inggris dan bahasa arab, masalah hadiahnya biar dari Kapolres Pelabuhan Belawan," tutur Kapolres.

Kapolres Pelabuhan Belawan juga mengucapkan terimakasih kepada para kaum nelayan tradisional dan para tokoh pemuda, agama dan masyarakat Medan Utara yang telah mendukung sekaligus bekerjasama menciptakan situasi Kamtibmas kondusif.

Kemudian rangkaian kegiatan diisi dengan doa bersama yang dipandu oleh Tokoh agama setempat, dilanjutkan makan siang bersama, registrasi serta hiburan yang dilaksanakan oleh unit  pelayanan KWAD Iwan Syahputra Reza, ucapan selamat datang oleh pendiri PMMU perwakilan mahasiswa Saharuddin.

Kegiatan juga diwarnai dengan pemberian paket Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) kepada para keluarga nelayan yang diwakili oleh 5 orang perwakilan nelayan dan 2 masyarakat sekitar danau Siombak diserahkan oleh Saharuddin, Alfian Yunan, Zulfahri Siagian, Reza Fahruni, Pengelola KWSD, Kapolres Pelabuhan Belawan, dan Wakil Walikota Medan.

Diakhir acara ditutup dengan Panel I dan Forum diskusi pembacaan testimoni masyarakat Medan Utara oleh peserta yang dipimpinan H.M Joharis Lubis, MM, MPd. 

(rd)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.