Headlines

Dalam Tempo 3 Jam Polres Pelabuhan Ringkus Tiga Pelaku Bajing Loncat Yang Aksinya Sempat Viral di Medsos


(TO - Belawan) - Tak menunggu waktu lama, hanya tempo 3 jam, Pelaku bajing loncat yang mencuri besi panjang di jalan raya Pelabuhan Belawan dan aksinya sempat Viral di Medsos, akhirnya berhasil diringkus Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan, 

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.Ikhwan Lubis SH, MH didampingi Kasat Reskrim AKP. Jerico Lavian Chandra, SH dalam siaran persnya, Rabu (16/10/2019) di Mako Polres Pelabuhan Belawan menyebutkan, ketiga tersangka yang diamankan yakni, Imanuddin Nasution (39) warga Jln.Kapten Rahmabuddin Marelan, Yunus Bangun (21) warga Pasar 5 Martubung dan M. Ikhsan (25) warga Gang Selebes Palu Perta Belawan.

Kronologi kasus bajing loncat tersebut terjadi pada Selasa (16/10/2019) sekira pukul 15.00 WIB, saat itu telah terjadi tindak pidana pencurian 3 batang besi WNP dengan panjang 6 meter didepan PT. Smart .

Dimana modus operandi para tersangka memanjat mobil kontaener yang melintas, dikendarai oleh saksi sebagai supir bernama Yan Faisal. Pelaku pemanjat mobil kontener tersebut tersangka atasnama Udin Kartik Dkk, dan menurunkan besi ukuran 6 meter dari atas kontaener. Hilangnya besi tersebut diketahui oleh korban saat berada di Kawasan Induatri Modren (KIM) disitu barulah supir mengetahui kalau barang bawaannya sudah berkurang dan hilang.

"Imbas perbuatan para tersangka dijerat pasal 363 ayat 1subsider 362 KHUPidana dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara", tandas AKBP Ikhwan.

(red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.