Headlines

AKBP Ikhwan Lubis Dinobatkan Menjadi Bapak Peduli Anak Yatim dan Kaum Duafa


(TO - Medan) - Pengukuhan 100 relawan Komunitas Jumat (KSJ) sukses digelar di Taman Maharani Aloha Martubung Sabtu (26/10/2019) sekira pukul 10.00 WIB.D
Dalamacara bernuansa religius bertema "Doa anak yatim dan duafa" itu, turut dinobatkan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH sebagai Bapak Peduli Anak Yatim dan Duafa.
Acara dihadiri Kapolres Pelabuhan Belawan beserta Pejabat Jajaran Utama (PJU) beserta staf, HT. Bahrumsyah mewakili ketua DPRD Kota Medan dari PAN Sudari. SE, Kadis Pertamanan H. Husni, Kepsek SMPN 5 Medan, Kepsek SMAN 19 Medan, Kepsek SMKN 13 Medan, Ketua Karang Taruna Medan M. Akhiruddin Nasution, Camat Medan Labuhan, Lurah Martubung dan Pekan Labuhan, H. Nasoha, mewakili para pengusaha serta para anggota Karang Taruna dan insan Pers yang juga merangkap sebagai relawan KSJ.
Dalam sambutannya Saharuddin selaku Ketua KSJ didampingi Sekretaris Gusleo mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung terlaksananya acara bhakti sosial penyantunan anak yatim sekaligus pengukuhan tim relawan dan penobatan Bapak AKBP Ikhwan Lubis SH, MH sebagai bapak peduli anak yatim dan duafa.
"KSJ semula terinspirasi atas adanya kepedulian yang sangat besar dari sosok Kapolres Pelabuhan Belawan yang gemar melakukan kegiatan blusukan memberikan bantuan bagi para kaum duafa dan anak yatim piatu, sehingga terbentuklah Grup KSJ di medsos hingga adanya donatur dan dermawan yang tergerak hatinya untuk memberikan sumbangan dalam group WA KSJ, selanjutnya tim relawanlah secara langsung menyalurkan bantuan tersebut bagi para kaum duafa dan anak yatim dari rumah ke rumah", cetus Bung Saharuddin yang juga dikenal sebagai Ketua Presidium Masyarakat Medan Utara tersebut.
Sementara itu, HT. Bahrumsyah mewakili ketua DPRD Kota Medan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan KSJ guna membantu persoalan sosial yang dihadapi negeri ini.
Terlebih lagi KSJ memang terlahir dari kawasan Medan Utara yang masih banyak masyarakatnya hidup di garis kemiskinan ditengah maraknya sektor bisnis perdagangan dan industri.
Persoalan Tata ruang di kawasan Medan Utara perlu juga dibenahi guna memacu pembangunan serta mengundang investor masuk.
"Kita mendukung kegiatan KSJ apalagi pembinanya pak Kapolres Pelabuhan yang orangnya luar biasa sosial dan kepeduliannya pada masyarakat, ditambah lagi sosok Bung Saharuddin yang kita kenal di PMMU alias walikotanya Medan Utara", ujar Bahrumsyah selaku Wakil Rakyat asal Medan Utara dari PAN tersebut.
Hal senada juga disampaikan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis mengapresiasi telah terbentuknya relawan KSJ yang bergerak bersama dalam membantu para kaum duafa dan anak yatim yang masih banyak ditemukan di kawasan Medan Utara ini.
Kapolres juga menargetkan pada bulan depan sudah ada mobil ambulance KSJ guna memperlancar operasional tugas KSJ dalam menyalurkan paket bantuan bagi kaum duafa dan anak yatim serta kelancaran transportasi bagi warga yang sakit yang akan dibawa kerumah sakit.
Kapolres berharap KSJ bertambah maju serta para relawan KSJ tetap solid dan bersemangat dalam menjalankan tugas sosialnya bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan, baik lemah fisik maupun lemah segi ekonominya, ujar Kapolres Pelabuhan Belawan yang berjiwa sosial tinggi ini.
Diakhir acara, Kapolres Pelabuhan Belawan selaku pembina KSJ juga menyempatkan meninjau sejumlah stand bazar hasil kerajinan maupun produksi makanan yang diadakan Karang Taruna Medan Labuhan, bahkan Kapolres Pelabuhan Belawan tak segan segan membeli sejumlah produk maupun barang kerajinan yang dihasilkan Karang Taruna selaku anak generasi bangsa Indonesia tersebut.
Selanjutnya Kapolres Pelabuhan Belawan berfoto bersama dengan para relawan serta para anak yatim dan masyarakat. 
(red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.