Headlines

Meskipun Bertaraf UMKM, Yusviani Fokus Berbisnis di Bidang Kecantikan


(TO - Jakarta)  -  Sejak era digital berjaya, banyak orang mulai menjadikan profesi ini sebagai pekerjaan utama. Mereka bahkan juga menciptakan UMKM hingga meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar .
Yang berminat di bidang ini nggak cuma perempuan, lho! Banyak juga perias atau stylist yang sukses jadi Beautypreneur. Mencapai kesuksesan memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh proses dan kerja keras dalam menggapainya. Apalagi bagi mereka yang menjalankan bisnis, kerugian menjadi salah satu hal biasa di dalam berbisnis.
Jalan panjang mencapai keberhasilan pun dialami perempuan bernama Yusviani pemilik dan pendiri rumah Kecantikan ” twins ” di jalan Kramat Pulo (Dalam I) persis di belakang Hotel Rivoli Jakarta Pusat yang bergerak di bidang kecantikan.
Dirinya mengaku, kerja keras dan tekad kuat menjadi proses agar usahanya tetap berjalan dengan lancar. Perempuan kelahiran 1982 ini bercerita, awal masuk dunia bisnis kecantikan dikarenakan ingin ikut mengerakkan perkonomian kecil di tengah masyarakat sekitar.
"Situasi ekonomi saat itu menuntut saya harus ikut memikirkan dan membantu pemerintah daerah khususnya masyarakat guna menciptakan lapangan pekerjaan bagi generasi muda", tuturnya.
Setelah berbagai bisnis yang ditekuni, ternyata perempuan ini sangat tertarik dengan kecantikan, alhasil ia memutuskan untuk berbisnis di bidang kecantikan, meskipun masih bertaraf UMKM. 
“Yah, baru beberapa tahunlah, saya mulai terjun di bidang kecantikan ini. Dengan modal awal kisaran ratusan juta, Sebagai pebisnis saya tidak boleh pasrah. Setelah beberapa kali pernah mengalami kesulitan di bidang usaha yang saya geluti ini", ujarnya.
Ibu dua anak ini, tetap berfokus pada bidang perawatan kecantikan dan terus menjaga kualitas pelayanan dan produknya yang ditujukan untuk perempuan urban berusia 20-35 tahun dengan status ekonomi B-C atau menengah.
Kini, rumah bisnis kecantikan ” twins “di jalan Kramat Pulo (Dalam I) tepat di belakang Hotel Rivoli Jakarta Pusat sangat mudah untuk ditemui terbukti dengan anemo yang tinggi rumah kecantikan ” twins” selalu ramai.
Menurutnya, kiat untuk menjadi pebisnis yang sukses adalah selalu berpikiran positif, bekerja keras dan menjaga integritas yang kita miliki. Karena kata dia, menjaga kepercayaan orang lain adalah hal yang sangat penting. 
“Saya merasa saya punya kesempatan-kesempatan itu karena orang percaya sama saya. Skill bisa dipelajari, tapi dengan integritas orang bisa percaya, meski sepintar apapun kalau kita dipertanyakan orang, kita akan sulit untuk melangkah lagi", tutupnya.

(red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.