Headlines

Kapolres Pelabuhan Belawan Himbau Masyarakat Untuk Tidak Membuang Sampah Sembarangan


(TO - Belawan) - Dalam rangka menyambut hari bersih-bersih sedunia yang jatuh pada Sabtu (21/09/2019), Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH.,MH bersama ajarannya dan pihak Kepala Lingkungan 25, tokoh masyarakat, nelayan, penggurus komunitas Bank sampah dan warga sekitar, melaksanakan kegiatan kampanye dengan membersihkan sampah yang ada diatas tanggul Sungai Deli, Jumat (20/09/2019).
Dalam kegiatan itu Kapolres pelabuhan Belawan terjun langsung membersihkan sampah bersama masyarakat secara bergotong- royong di bantaran Sungai Deli, sekira pukul 10:00 wib.
Selain Kapolres Pelabuhan Belawan turut serta para PJU Polres Pelabuhan, Kasat Binmas Kompol Justar Purba SH, MH, Ipda Arjun, dan Aiptu IR Sinaga serta Wakapolsek Medan Labuhan AKP Ponijo. Kapolres menghimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah yang bisa menimbulkan penyakit secara sembarangan.
Kapolres pun mengajak masyarakat untuk membersihkan sampah yang nantinya akan dihargai setiap kilogramnya akan dibayar setiap bulan melalui bank sampah, karena Kapolres Pelabuhan Belawan akan bekerjasama dengan kepala lingkungan dan bank sampah agar masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan sehingga dapat menumbuhkan rasa peduli lingkungan bagi masyarakat. 
"Kita harus peduli kepada lingkungan hidup", ujar Kapolres. 
Jony Pranata dari komunitas bank sampah berharap kerjasama yang di jalin tetap baik dan berkesinambungan, serta  mengharapkan masyarakat juga menjaga kebersihan lingkungan.
Sementara itu Safarudin Kepling lingkungan 25 menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah lagi di lingkungan 25 Pekan Labuhan karena sampah bisa menjadi sumber segala penyakit. 
Kepling lingkungan 25 mengaku terkendala untuk memberi tahukan masyarakat agar jangan membuang sampah sembarangan lagi, dikarenakan masyarakat belum mempunyai kesadaran dari diri sendiri, padahal setiap hari rabu kelurahan pekan labuhan selalu bergotong royong dan mengajak masyarakat untuk membersihkan sampah agar lingkungannya bersih  dan jauh dari berbagi jenis penyakit yang di timbulkan dari penumpukan sampah tersebut.
(rd)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.