Headlines

Kampung Bandar Sungai Adakan Lomba Toga Antar RW


(TO - Sabak Auh) - Kamis (12/9/2019), Bertempat di Kampung Bandar Sungai, Kecamatan Sabak Auh, kabupaten Siak dilaksanakan penilaian Lomba tanaman obat keluarga (Toga).

Kegiatan tersebut di fasilitas oleh pemerintah Kampung Bandar Sungai bekerjasama dengan TP - PKK kampung bandar sungai.

Tim penilaian lomba terdiri dari Dinas Kesehatan Kecamatan Sabak Auh dan Korlu Sabak Auh, yang diawali dengan wawancara pada masing-masing Instrumen dilanjutkan dengan kunjungan ke lapangan.

Disela-sela acara, Penghulu Kampung Bandar Sungai Putra Fajar yang ditemui awak media ini menyampaikan, Kegiatan lomba toga ini sudah di laksanakan mulai tahun 2018, dan ini yang kedua kalinya.

"Alhamdulillah masyarakat beserta RT/RW sangat antusias dalam kegiatan lomba ini bahkan dalam lomba toga tingkat kabupaten Siak meraih juara tiga", Jelas Penghulu.

Menurut ketua TP - PKK kampung bandar sungai By. Samsihariani,S.Pd.SD dalam penyampaian nya mengatakan, "Lomba toga ini diadakan untuk mengenal manfaat tanaman - tanaman tradisional yang bisa di tanam di perkarangan tempat tinggal kita, juga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat.

Pada lomba kali ini masyarakat berupaya menciptakan inovasi - inovasi tanaman toga seperti, Jamu, makanan ringan dan juga bedak untuk ibu hamil, itu semua diolah dari bahan - bahan toga yang ditanam.

Bagi pemenang lomba akan diberikan Dana pembinaan agar masyarakat bisa lebih mengembangkan tanaman toga, dan lebih luar lagi. 

(Fendi)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.