Headlines

Asap Pekat di Dumai Riau, Sejumlah Siswa Sekolah Dipulangkan


(TO - Dumai) - Asap pekat menyelimuti wilayah Dumai di Riau. Imbasnya siswa dari sejumlah sekolah dipulangkan.

Pada Selasa (10/9/2019) pagi, asap mulai tampak pada pukul 06.00 WIB. Asap pekat ini terus menyelimuti hingga pukul 09.00 WIB. Jarak pandang di sebagian Dumai diperkirakan di bawah 2 Km.

"Tadi pagi anak saya berangkat sekolah, tapi jam 09.00 WIB ini dipulangkan. Karena asapnya sangat pekat sekali", kata salah satu warga Dumai, Hamidah dalam perbincangan dengan awak media target operasi.com.

Pantauan awak media targetoperasi.com dilapangan seputaran sekolah di kelurahan Pelintung kecamatan Medang Kampai tampak sepi tidak ada aktivitas belajar.

Warga lainnya menyebutkan, kondisi asap ini juga telah mengganggu kesehatan. Dengan asap yang pekat wargapun banyak terserang penyakit batuk.

"Asap ini sudah mengganggu sekali, anak-anak banyak yang batuk, demam. Saban tahun asap terus saja terjadi di Riau ini", keluh warga Dumai lainnya.

Masyarakat berharap kepada pemerintah daerah maupun provinsi agar dapat segera mengatasi kabut asap yang berada di Dumai, agar aktivitas belajar anak - anak sekolah tidak 
tergangu. 

(Fendi)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.