Headlines

Objek Ekowisata Datuk Syahbandar Persingahan Raja Kecik Dikunjungi Dinas DPMK dan Camat Sabak Auh


(TO - Sabak Permai) - Obyek Ekowisata Datuk Syahbandar, persinggahan Raja Kecik di Sabak Permai, Dikunjungi Dinas DPMK, Camat Sabak Auh berserta Muspika dan Penghulu Sabak Permai.

Obyek Ekowisata di kampung Sabak Permai, Kecamatan Sabak Auh yang Juga obyek wisata edukasi Taman MPA di Kampung Sabak Permai, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten Siak (DPMK) Yurnalis Basri mengatakan, potensi alam di Kecamatan Sabak Auh ini sangat banyak, salah satunya yang berada di Kampung Sabak permai ini.

"Kunjungan ke lapangan ini selain bersilaturrahmi dengan masyarakat juga untuk melihat potensi setiap desanya, serta produk-produk unggulan dari desa tersebut. Ada juga yang sudah memiliki mangrove", kata Yurnalis didampingi Camat Sabak Auh Amin Soimin. 

Camat Sabak Auh Amin Soimin menambahkan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kunjungan kerja Pemda Siak melalui Dinas DPMK ke Argo Ekowisata  Datuk Syahbandar, Persingahan Raja Kecik yang berada di kampung Sabak Permai, Kecamatan Sabak Auh ini.

"Dengan adanya kegiatan ini, jelas akan menambah semangat Pemerintah Kampung dan juga masyarakat untuk terus menciptakan ciri khas dari Kampung Sabak Permai, baik itu pariwisata maupun produk unggulan", ungkap Camat Sabak Auh Amin Soimin.

Selain itu sambungnya, Pemerintah Kecamatan Sabak Auh juga mengharapkan akan ada tindak lanjut dari OPD terkait setelah ditinjau oleh Pemerintah Daerah, seperti pelatihan bagi pelaku usaha di kampung Sabak permai. 

(Fendi)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.