Headlines

Ancam Wartawan Saat Meliput, Karyawan PT Global Trans ID di Laporkan ke Polisi


(TO - Belawan) - Terkait kasus pengancaman dan nyaris terjadi penganiayaan terhadap wartawan Today TV Indonesia, yang diduga dilakukan salah seorang karyawan  PT Global Trans ID, akhirnya korban Ricky Hariandi secara resmi membuat laporan pengaduan ke Mapolres Pelabuhan Belawan, Senin (26/8/2019).
Ricky didampingi sejumlah awak media di Medan Utara, melaporkan karyawan PT Global Trans ID, tertuang dalam STLP Nomor : LP/268/VIII/2019/SPKT tanggal 26 Agustus 2019.
Dikakatakan Ricky, pengaduan ini merupakan bukti kekecewaan dirinya dan rekan-rekan seprofesi atas tindakan arogansi karyawan Global Trans ID yang diketahui bermarga Tobing terhadap dirinya yang sedang melaksanakan tugas jurnalistik, pada Jumat 23 Desember 2019, di Jalan Kol Yos Sudarso, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan.
Ancaman dan intimidasi yang dialami Ricky berawal ketika truk Global Trans ID BK. 9918 EM yang panjangnya sekira 36 Meter melintas di Jalan Kol Yos Sudarso Km 16. Karena menimbulkan kemacetan yang cukup panjang, Ricky langsung merekam kejadian kemacetan tersebut.
"Tiba- tiba salah seorang pekerja Global Trans ID yang duduk digandengan truk turun dan langsung memaki- maki saya dengan perkataan yang kotor serta menghina dan hendak memukul lalu menarik ID Card (tanda pengenal) aku hingga rusak", jelas Ricky .
Menanggapi hal ini, teman-teman wartawan mendukung Ricky Hariandi membuat laporan di Mapolres Pelabuhan Belawan.
(red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.