Headlines

Kejatisu Tahan 3 Tersangka Kasus Dugaan Korupsi TSS dan TSB Madina


(TO - Medan) - Pasca ditetapkan sebagai tersangka, pada 16 Juli 2019, Tim Pidsus Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara melakukan penahanan terhadap tiga tersangka pelaku tindak pidana korupsi dalam pengerjaan pembangunan Tapian Siri Siri (TSS) dan Taman Raja Batu (TRB) dengan kerugian negara mencapai Rp.1,4 Miliar berdasarkan audit dari kantor akuntan publik.

Menurut Kasi Penkum Sumanggar Siagian, Rabu (24/7/2019) pukul 16.00 WIB menyebutkan, penahanan terhadap 3 tersangka dilakukan setelah menjalani pemeriksaan oleh penyidik Pidsus selana 5 jam, selanjutnya penyidik Pidsus Kejaksaan Tinggi Sumut langsung menahan tiga tersangka, masing-msing Rahmadsyah Lubis (Plt. Kadis Perkim Mandailing Natal), Khairul Akhyar Rangkuti (Pejabat Pembuat Komitmen-PPK Dinas Perkim Madina) dan Edy Djunaidi (PPK Dinas Perkim Madina).

Sumanggar menjelaskan, modus tersangka dalam menyelewengkan uang negara, dengan melaksanakan pembangunan tanpa perencanaan, dengan tidak ada izin terkait kawasan pelaksanaan pekerjaan adalah kawasan sempadan sungai (bantaran sungai) dan adanya indikasi pelaksanaan pekerjaan tidak dilaksanakan melalui mekanisme tender (lelang terbuka).

“Untuk saat ini penyidik kita masih fokus dengan kasus korupsi di Dinas Perkim Mandailing Natal”, papar Sumanggar.

Pantauan di Kejatisu, ketiga tersangka langsung ditahan dan dibawa ke Rumah Tahanan Negara Klas IA Tanjung Gusta Medan selama 20 hari ke depan, terhitung mulai tanggal 24 Juli 2019 sampai 12 Agustus 2019.
(red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.