Headlines

Polsek Medan Baru Bersama Muspika Tertibkan Sejumlah Warkop, Diduga Dijadikan Markas Geng Motor

(TO - Medan) - Pihak Kepolisian Polsek Medan Baru bersama Muspika dan petugas Sat Pol PP melakukan penertiban terhadap pedagang kaki lima serta penertiban warung kopi yang diduga dijadikan markas genk motor, Senin (24/6/2019).
Penertiban dipimpin Wakapolsek Medan Baru AKP Parulian Lubis SH dengan didampingi Kanit Reskrim Iptu Philip Antonio Purba SH, MH, Kanit Sabhara Iptu Hotman Pasaribu, Panit 1 Reskrim Iptu Dwikora Tarigan, Panit 1 Binmas Ipda Ganefo Sembiring serta personel Polsek Medan Baru, petugas Babinsa, Kelurahan dan petugas Satpol PP.

Adapun penertiban pertama kali dilakukan di warung kopi yang berada di Jalan Mojopahit simpang Jalan Glugur Medan dengan sebutan markas MABES dan warung kopi di Jalan Nibung II Medan yang diduga sebagai tempat markas geng motor SL.

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H.Tobing SIK melalui Wakapolsek AKP Parulian Lubis SH, mengatakan, penertiban yang dilakukan ini bermula dari informasi masyarakat yang menyebutkan adanya tempat kumpul kumpul anak sekolah. 

“Informasi yang kita terima, warung kopi tersebut di jadikan tempat kumpul anak anak sekolah yang dimana mereka (pelajar/red) mendeklarasikan dirinya sebagai kelompok dengan sebutan MABES", katanya.

Selain melakukan penertiban, petugas juga membersihkan tembok tembok yang dicoret oleh sekelompok pelajar di dinding ruko di Jalan Mojopahit dengan menggunakan cat. 

“Saat ini petugas juga masih melakukan penyelidikan terhadap tempat ataupun markas yang dijadikan oleh para geng motor”, ujarnya.

Ada sebanyak enam warkop yang ditertibkan dengan cara, steling, meja dan kursi diangkut dengan menggunakan truk Satpol PP. 

(red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.