Headlines

Kapolsek Percut Sei Tuan Sholat Berjemaah di Dalam Sel Dengan Para Tahanan


(TO - MEDAN) - Guna menyadarkan para tahanan dari perbuatan yang salah selama ini dilakukan, Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Subroto mempunyai cara sendiri.

Kapolsek yang baru hitungan hari menjabat di Mapolsek Percut Sei Tuan ini,  melaksanakan kegiatan Shalat berjamaah didalam sel dengan 33 orang tahanan. Pada kesempatan tersebut Kompol Subroto juga mewajibkan para tahanan mengikuti pengajian rutin setiap malam. Bahkan, Kompol Subroto bertindak menjadi imam Shalat dan pemberi tausiah kepada para tahanan.

Setiap tahanan juga digilir untuk mengumandangkan Adzan setiap waktu Shalat tiba.

Mantan Kasubbag Humas Polrestabes Medan ini menuturkan, meski terlibat masalah hukum para tahanan juga berhak mendapatkan perlakuan yang manusiawi dan berhak memiliki masa depan yang lebih baik.

"Selain untuk mempertebal ke imanan dan ke taqwaan kepada Allah SWT, dengan memberikan pembinaan rohani, saya berharap mereka bisa introspeksi diri dan menjadi manusia yang lebih baik setelah menjalani hukuman", ucap Kompol Subroto, Rabu (01/05/2019) malam.

Selain memimpin Shalat Maghrib dan Isya, Kompol Subroto juga memberikan ceramah dan membuka pertanyaan untuk menerima masukan dari para tahanan.

"Dengan bertukar pikiran maka kita tahu keluhan mereka dan bisa memberikan motifasi serta masukan kepada mereka", tutur Kompol Subroto.
Tidak hanya mengajak Shalat dan pengajian kilat, para tahanan juga di jamu dengan makanan cepat saji. Kompol Subroto berharap kegiatan tersebut bisa terus dilaksanakan agar para tahanan bisa menjalani hukuman dengan baik dan menjadi insan yang berguna.

(red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.