Headlines

Ciptakan Rasa Nyaman di Bulan Suci Ramadhan, Dinsos Medan Rajia Rumah Kos-Kosan dan Hotel Melati, 25 Orang Terjaring


(TO - Medan) - Upaya menciptakan rasa nyaman di Bulan Suci Ramadhan 1440 H, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Medan dibantu Satpol PP Medan, pihak Kepolisian dan Polisi Militer (PM), melaksanakan rajia terhadap sejumlah rumah kos-kosan dan hotel kelas melati yang diduga dijadikan tempat maksiat, Sabtu (18/5/2019) pukul 23.00 Wib.

Hasilnya, puluhan orang terdiri dari Pria dan Wanita terjaring, dan diboyong ke kantor Dinas Sosial Jalan Pinang Baris Medan.

Pantauan dilapangan, sempat terjadi aksi saling kejar antara  petugas rajia dengan para target yang akan diamankan. Bahkan ada yang berusaha melakukan perlawanan guna menghindari tangkapan petugas.

Kepala Dinas Sosial Kota Medan, Endar Lubis kepada wartawan, Minggu (19/5) menyampaikan, rajia yang dilakukan ini, dalam rangka penertiban penyakit masyarakat (Pekat) di Kota Medan yang merupakan amanat dari Perda No.06 Tahun 2003, tentang larangan terhadap pengemis, gelandangan dan perbuatan asusila.

"Kegiatan rajia ini akan kita lakukan secara rutin, dan lebih kita tingkatkan pada bulan Suci Ramadhan 1440 H ini, untuk menghormati saudara-saudara kita khususnya umat Islam, guna menciptakan kenyamanan dalam melakukan ibadah", ujar Endar.

Endar menjelaskan, dari kegiatan yang dilakukan saat ini, pihaknya berhasil  mengamankan sebanyak 25 orang terdiri dari pria dan wanita, yang diamankan dari sejumlah rumah kos-kosan di seputaran Medan Baru dan beberapa Hotel kelas melati di Jalan Jamin Ginting Medan, yang diduga dijadikan tempat praktek asusila.

"Ada sebanyak 25 orang kita amankan, terdiri dari pria dan wanita", ucap Endar.

Endar menambahkan, dari 25 orang yang terjaring akan didata dan dilakukan pembinaan.

"Keseluruhan yang diamankan akan didata, diberi pembinaan, dan memanggil pihak keluarga serta membuat surat perjanjian   untuk tidak mengulangi perbuatan serupa. Namun apabila terdapat ada yang sudah beberapa kali diamankan, akan dikirim ke panti rehabilitasi (Parwasa) di Berastagi Tanah Karo", tandas Endar.

(red/Ky)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.