Headlines

Sadis..! Abang Ipar Bunuh Adik Ipar di Ladang


(TO - DAIRI) - Satreskrim Polres Dairi dan Polsek Tigalingga  mengamankan pelaku pembunuhan terhadap Tiurmina Br Ginting (70), yang terjadi di Perladangan Dusun Bertungen Jehe Desa Sukandebi Kec. Tigalingga Kab. Dairi, pada Minggu (21/4/2019) sekira pukul 11.00 Wib.

Adapun pelaku yang taik lain adalah abang ipar korban bernama Pulung Sembiring (76)  warga Dusun Bertungen Jehe I Desa Sukandebi Kec.Tigalingga Kab.Dairi.

Ironinya usai melakukan pembunuhan terhadap adik iparnya pelaku langsung menyerahkan diri kekantor polisi.

Kapolsek Tigalingga AKP Maruli Siburian, SH didampingi Kasat Reskrim Polres Dairi AKP Jenggel Nainggolan, SH MH, menjelaskan, kasus pembunuhan yang dilakukan tersangka terjadi
pada Minggu (21/4/2019),  Sekira Pukul 13.00 Wib.

Ketika itu tersangka yang mengaku bernama Pulung Sembiring datang ke Mapolsek Tigalingga dengan membawa sebilah parang yang dibungkus pakai sarung warna merah jambu.

Di kantor polisi tersangka Pulung Sembiring menceritakan bahwa dia telah menganiaya adik iparnya Tiurmina Br.Ginting diperladangan yang menurutnya milik orangtuanya yang terletak di Dusun Bertungen Jehe I Desa Sukandebi Kec. Tigalingga Kab. Dairi.

Tersangka Pulung Sembiring   menerangkan bahwa penganiayaan tersebut dilakukannya dengan cara membacoki tubuh korban secara berulang-ulang kali,  dibagian kepala, hingga korban meninggal, kemudian tersangka menutupi tubuh korban menggunakan daun pohon coklat.

Mendengar pengakuan tersangka personil Polsek Tigalingga Polres Dairi bersama Kepala Desa Sukandebi menuju ke Tkp dan mendapati korban dalam keadaan sudah meninggal dengan ditutupi daun pohon coklat.

Dari hasil pemeriksaan di lapangan, dibagian kepala sebelah kiri dan kanan korban terdapat beberapa luka bacok, hingga akhirnya korban dibawa ke RSU Sidikalang untuk dilakukan Visum. Sementara itu terhadap  tersangka sudah diamankan di RTP Mapolsek Tigalingga, guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait motif hingga tersangka nekat membunuh adik iparnya sendiri.

"Dari tersangka kita amankan  barang bukti 1 (sebilah) parang ukuran panjang sekitar 50 Cm bergagang kayu, dan 1 (satu) potong kain sarung warna merah jambu motif bunga-bunga. Akibat perbuatannya tersangka dijerat Pasal 338 Subs 351 Ayat 3 KUHPidana", ungkap AKP Maruli Siburian. (red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.