Headlines

Presiden Joko Widodo Akan Hadir di Stadion Rumbai Pekanbaru, Pada HUT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan


targetoperasi.com - Presiden Joko Widodo direncanakan menghadiri puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) ke-100, Satpol PP ke-69 dan Satlinmas ke-57 se-Indonesia di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, Pekanbaru, Rabu (6/3/2019) mendatang.

"Presiden akan jadi inspektur upacara, sementara itu yang bertindak sebagai komandan adalah saya sendiri," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Pekanbaru, Burhan Gurning kepada awak media.

Burhan Gurning menjelaskan sejauh ini kepastian kehadiran Presiden RI di Kota Pekanbaru masih belum ada perubahan.

"Ya kita harapkan pak Jokowi akan hadir dalam peringatan HUT Damkar, Satpol PP dan Satlinmas tersebut", tegasnya.

Dijelaskan Burhan Gurning,  saat ini Pemko terus mempersiapkan segala sesuatunya sehingga acaranya akan berlangsung aman dan meriah.

"Kita sudah siapkan undangan kepada seluruh kepala daerah di Indonesia untuk menghadiri peringatan HUT Damkar ini. Diperkirakan tamu yang hadir sekitar 10 ribu", tuturnya.

Sementara itu Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil di Kantor Walikota Pekanbaru menambahkan, moment kunjungan Presiden RI ke Pekanbaru juga akan dimanfaatkan guna meresmikan pemakaian Mall Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru.

Sebut Jamil dipastikan, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) serta Presiden Joko Widodo hadir saat peresmian tanggal 6 Maret mendatang.

"Persiapan peresmian MPP sudah berjalan dengan baik, mencapai 100 persen. Kita telah berkoordinasi dengan Menteri Hukum dan HAM, terkait imigrasi yang ada di sini, serta MenPAN-RB, selaku pembina di Mall Pelayanan Publik", pungkas Muhammad Jamil.

Seperti diketahui, Pemko Pekanbaru telah merenovasi kantor walikota di Jalan Sudirman untuk dijadikan Mall Pelayanan Publik.

Saat ini MPP sudah membuka 174 layanan 24 tenant yang sudah terisi beragam instansi. Sejumlah layanan sudah dibuka sejak akhir Desember 2018 lalu.

Layanan yang sudah dibuka di antaranya DPMPTSP Pekanbaru, Ikatan Notaris Indonesia, Badan Pertanahan Nasional Pekanbaru, PDAM, BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan.

Bapenda Pekanbaru, Kantor Imigrasi Pekanbaru, Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Riau, BRI, Bank Riau Kepri dan BNI. Lalu Bapenda Riau, Disdukcapil Pekanbaru, Jasa Raharja, Polda Riau dan BKPSDM. (fendi)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.