Headlines

Pisah Sambut Dan Denpom 1/5 Medan, Dari Letkol CPM Sudarsono Kepada Letkol CPM Anggun Hendryantoro


targetoperasi.com - Jabatan Komandan Detasemen Polisi Militer (Dan Denpom) 1/5 Medan diserahterimakan, acara pisah sambut dari pejabat lama Letkol CPM Sudarsono kepada pejabat baru Letkol CPM Anggun Hendryantoro, berlangsung di halaman parkir Kantor Denpom I/5 Jalan Suprapto Medan, Selasa (26/3/2019).

Hadir pada acara tersebut diantaranya, Danpomdam I/BB yang mewakili, Dandim 0201/BS, Wali kota Medan yang diwakilkan oleh wakil Wali Kota Medan, Danyon satuan, Kapoldasu yang diwakili,  Kapolrestabes Medan yang diwakili, Kajari Medan yang diwakili, sejumpah pejabat SKPD, Anggota Dewan, para PJU Kodam I/BB, tokoh Agama, dan tokoh Masyarakat.

Letkol CPM Sudarsono dalam sambutan, mengucapkan tetimakasih yang sebesar-besar kepada para tamu undangan yang sudah bersedia meringankan langkah datang menghadiri acara pisah sambut Dan Denpom 1/5 Medan yang berlangsung sederhana ini.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada para anggota personel Denpom 1/5 Medan yang selama ini sudah saling mendukung bekerja sama antara pimpinan dan anggota", ujar Letkol CPM Sudarsono.

Selama setahun menjabat di Kota Medan, lanjut Sudarsono, berbagai macam kesan menjadi pengalaman, masyarakat kota Medan itu multi etnis, semua suku ada disini.

"Keberagaman inilah yang membuat  kota Medan lain dari pada kota lainya, keaneka ragaman inilah yang harus tetap kita rawat, kita jaga. Mungkin selama saya  menjabat banyak kekurangan dan kesilafan, mohon kami sekeluarga diberi maaf dan doa restunya untuk berpindah tugas dikementerian pertahanan", tutur Sudarsono seraya tak lupa juga mengucapkan terimakasih kepada unsur pimpinan daerah, khsusunya Kota Medan, atas kerjasama yang harmonis dan bahu membahu selama ini, dalam mendorong terciptanya kondisi kota Medan yang sejuk, dinamis serta kondusif.

Sementara itu, pejabat baru Letkol CPM Anggun Hendryantoro dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada Dandenpom yang lama, karena telah banyak memberikan kontribusi yang positif demi meningkatkan keprofesionalan para anggota Denpom 1/5 dalam mengemban tugas.

“Perkenalkan, saya berasal dari Sleman Yogyakarta, pertama kali masuk TNI pada tahun 2000 dan berdinas pertama kali di POMDAM Patimura kota Ambon. Selama 10 tahun berdinas disana, lalu saya melanjutkan pendidikan perwira di Kelapa dua dan setelah itu saya ditempatkan di PUSPOMAD, setelah satu tahun berdinas disana saya mendapatkan kesempatan bea siswa kementrian pertahanan".

"Jadi kalau abang saya Sudarsono baru akan ke kementerian pertahanan, saya sudah merasakan terlebih dahulu beasiswanya”, ucap Letkol Anggun.

Lebih lanjut Letkol Anggun menambahkan, dirinya juga telah melaksanakan pendidikan S2 di Universitas Gajah Mada ( UGM ) dan setelah selesai ditempatkan kembali di Pomdam Mulawarman dengan jabatan Kasi Lidpamfik, lalu pada tahun 2017, mengikuti Dikreg 55 Sekoad dan setelah selesai, ditempatkan di Pusdik POM sebagai komandan satuan bintara, tamtama .

"Dan saat ini saya ditugaskan di Medan menjadi Dandenpom 1/5 menggantikan Abang saya, bang Sudarsono, jadi insya Allah kami siap melanjutkan kepemimpinan Letkol CPM Sudarsono. Karena saya yakin bang Sudarsono saat meninggalkan Denpom 1/5 pasti dalam keadaan semuanya sudah tertata dan saya tinggal melanjutkan saja",  pungkas Letkol CPM Anggun Hendryantoro.

Usai memperkenalkan diri dan menceritakan secara singkat riwayat kedinasan, Letkol Anggun Hendryantoro beserta istri di pakaikan seperangkat pakaian adat Melayu oleh wakil wali kota Medan.

Acara pisah sambut juga diisi dengan pemberian cendramata kepada pejabat lama Letkol CPM Sudarsono, dan foto bersama dengan para tamu undangan. (red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.