Headlines

Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Kebakaran Hutan di Pulau Rupat


targetoperasi.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian melakukan kunjungan ke Provinsi Riau. Panglima  dan Kapolri bertolak ke Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis, yang merupakan wilayah kebakaran hutan dan lahan (karhutla) paling parah di Riau.

Panglima dan Kapolri tiba menggunakan pesawat TNI AU di Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, pukul 11.00 WIB, pada hari Rabu (13/3/019). Kehadiran mereka disambut sejumlah pejabat Pemprov Riau serta jajaran TNI dan Polri.

Sekitar pukul 11.45 Wib keduanya langsung bergerak ke Pulau Rupat, Bengkalis.

Panglima dan Kapolri terbang ke Pulau Rupat, wilayah yang lahannya paling luas mengalami kebakaran di Riau, dengan menggunakan Heli Super Puma TNI. Luas kebakaran di Riau berdasarkan data BPBD Riau sudah mencapai 1.800 hektare sejak Januari hingga Maret.

Selain itu, kebakaran yang menimbulkan asap karena karhutla ada di Kabupaten Meranti. Kebakaran di Kabupaten Meranti dan Pulau Rupat inilah yang menimbulkan asap.

"Mestinya sebagai bentuk komitmen dalam pencegahan karhutla, harus dicopot kapolres yang wilayahnya menimbulkan asap. Itu kan janji Presiden Joko Widodo," kata Direktur Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Riau, Riko Kurniawan. (fendi)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.