Headlines

Merasa Prihatin, Kapolres Pelabuhan Belawan Bantu Pembangunan Rumah Nek Rukiah


targetoperasi.com - Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan SH, MH membantu pembangunan rumah Nek Rukiah (76) yang runtuh akibat  diterpa badai, Jum'at (08/03/2019).

Bantuan tersebut rasa wujud keprihatinan terhadap Nek Rukiyah (76) yang hidup miskin sebatangkara  didalam gubuk reot di Dusun 1 Desa Hamparan Perak.

Kapolres beserta para Pejabat Jajaran Utama (PJU) diantaranya Kasat Binmas AKP Justar Purba, didampingi tuan guru Pengajian Nasyabandiah  dan para jemaah mesjid Mesjid Al Istiqomah serta Ustad Abbas Rambe mengunjungi kediaman Nek Rukiyah seusai safari Jumat di mesjid Al-Istiqomah jalan Pauh Dusun 1 Desa Hamparan Perak Kecamatan Hamparan Perak.

Rasa keprihatinan ini berawal, Tuan guru pengajian Nasyahbandi terlihat menitikkan air mata mengaku merasa terpanggil untuk membantu kehidupan Nek Rukiah yang tinggal sebatangkara dalam gubuknya yang ambruk. Selanjutnya Tuan Guru menghubungi Kapolres Pelabuhan Belawan.

Mendapat kabar dari tuan guru selanjutnya Kapolres langsung mengunjungi nek Rukiah dan memberikan bantuan.

Menurut tuan guru, Nek Rukiah sudah tinggal sebatang kara di dalam gubuknya selama lebih dari 30 tahun.

Makan kesehariannya Nek Rukiyah mengandalkan belas kasih warga sekitar.

“Nenek hanya hidup sebatang kara tak punya anak maupun cucu. Kalau ada orang yang beri makan barulah nenek makan, kalau engak ada ya..nenek.puasa", ungkap Nek Rukiyah sembari menitikkan air mata karena terharu senang melihat kehadiran Kapolres dan rombongan yang begitu pedulinya.

Pada kesempatan tersebut  Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH dan Kapolsek Hamparan Perak Kompol Azuar memberikan tali asih serta paket sembako kepada Nek Rukiyah.

Kapolres Pelabuhan Belawan mengaku sangat prihatin melihat kondisi kehidupan Nek Rukiyah yang sebatang kara dan berjanji akan membangun kembali rumah Nek Rukiah yang runtuh secara layak huni.

Kapolres menganjurkan pada Nek Rukiyah untuk tidak segan bila sewaktu-waktu membutuhkan pertolongan untuk memenuhi nafkah hidup sehari-hari.

“Kalau ada perlu apa-apa Nek..bilang saja pada kami, pak polisi siap membantu", tutur Kasat Binmas AKP Justar Purba yang turut mendampingi Kunjungan Kapolres Pelabuhan Belawan. (red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.